Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Indonesia Serukan Konflik di Dunia Diselesaikan secara Damai

Indonesia Serukan Konflik di Dunia Diselesaikan secara Damai

Written By Dre@ming Post on Senin, 11 Juni 2012 | 8:46:00 AM

Senin, 11 Juni 2012 | 08:49

SBY dalam acara pembukaan Pesta Kesenian Bali
DENPASAR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerukan kepada seluruh bangsa di dunia untuk menyelesaikan konflik apa pun dengan cara-cara damai. Pernyataan itu disampaikan SBY dalam pidato pada acara pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-34 di Taman Budaya Denpasar Minggu (10/6) malam.

"Dari pulau Dewata ini Indonesia mengajak dan menyerukan kepada seluruh bangsa-bangsa di dunia untuk kembali secara damai dalam menyelesaikan konflik apa pun," ujar kepala negara.

Presiden menyatakan keprihatinan dan sedih atas tragedi dan kekerasan yang masih terjadi di banyak belahan bumi saat ini. Merajut perdamaian yang hakiki bukan hanya kesempatan tapi juga pilihan yang harus dijalankan bersama.

Terkait tema PKB ke-34 'Paras-Paros: Dinamika dalam Kebersamaan', oleh presiden dimaknai sangat mendalam. Tema ini memberi inspirasi untuk memperkokoh persatuan, rasa kebersamaan, toleransi yang relevan dan upaya bersama untuk membangun tatanan kehidupan yang lebih beradab yang berlandaskan pada
kedamaian, persaudaraan dan kerukunan baik antar kelompok masyarakat maupun di antara bangsa-bangsa.

Sehubungan hal itu, Presiden berharap ajang tahunan PKB ini bisa menjadi ikon budaya internasional dan juga sebagai wahana memajukan persahabatan antar bangsa serta membangun kebersamaan bagi terbentuknya dunia yang damai yang adil dan sejahtera.

Rangkaian PKB ini juga dinilai sebagai sarana untuk membangun budaya kebangsaan yang penting dalam menyikapi tantangan peradaban saat ini.

"PKB dapat menjadi benteng untuk mengokohkan falsafah tata nilai dan kreativitas seni yang tetap berpijak kuat pada akar tradisi yang terbangun dari kehalusan budi dan tata nilai masyarakat Bali yang religius," ujar presiden.

Serangkaian pembukaan PKB ke-34 ini, presiden juga mendeklarasikan World Hindu Summit (WHS) 2012. Kepada peserta WHS diharapkan menjalin komunikasi di antara umat sesama Hindu se-dunia.

"Saya juga harapkan World Hindu Summit di Bali membawa makna mendalam bagi penerapan nilai-nilai universal kitab Hindu Weda agar dapat dikontribusikan bagi toleransi dan harmoni antar umat manusia," harap presiden SBY.

sumber : kompas
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Pergerakan Magma GA Menurun, Drone Diterbangkan Ambil Sampel Gas

Gunung Agung siang tadi, Sabtu (18/11/2017) Pengamatan PVMG Seminggu Terakhir, Begini Pergerakan Magmanya AMLAPURA - Gunung Agung...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen