Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Presiden Berharap Subak Menjadi Warisan Dunia

Presiden Berharap Subak Menjadi Warisan Dunia

Written By Dre@ming Post on Senin, 11 Juni 2012 | 8:43:00 AM

Senin, 11 Juni 2012 | 08:39

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
DENPASAR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan sistem irigasi khas Bali atau yang dikenal dengan Subak dapat segera diakui sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh Unesco.

Saat menyampaikan pidato dalam pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-34 di Pusat Kebudayaan Bali di Denpasar, Minggu (10/6/2012) malam, Kepala Negara mengatakan budaya Subak merupakan manifestasi dari filosofi masyarakat Bali. "Sudah direkomendasikan masuk dalam daftar warisan dunia," kata Presiden.

Kepala Negara mengharapkan dalam sidang Unesco akhir Juli mendatang di St Petersburg Rusia, Subak
dapat ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia.

Presiden didampingi Ibu Negara membuka PKB pada pukul 20.00 WIB. Acara berlangsung di Panggung Terbuka Ardha Candra.

Didampingi Ibu Negara, Presiden juga menyaksikan pembukaan PKB ke-34 yang ditandai dengan pagelaran Oratorium Purusadha Santa di Pusat Kesenian Bali Ardha Candra, Denpasar, Minggu malam.

Sebelumnya, Presiden menyaksikan pawai kendaraan hias dan penampilan kesenian dari 18 kontingen yang meramaikan pawai tersebut.

Presiden membuka pawai dengan membunyikan instrumen musik pertanian "Okokan" didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari E Pangestu dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh.

Pada Senin (11/6/2012) pagi, Presiden dijadwalkan bertolak menuju Jakarta setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Maluku dan Bali.

Di Maluku, Presiden membuka MTQ ke-34 tingkat nasional, sedangkan di Bali membuka Pesta Kesenian Bali sejak Jumat (8/6/2012) lalu.

sumber : kompas
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen