Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Sinar Misterus Gegerken Warga Pesisir Buleleng

Sinar Misterus Gegerken Warga Pesisir Buleleng

Written By Dre@ming Post on Kamis, 17 Mei 2012 | 2:19:00 PM

Kamis, 17 Mei 2012 14:19

ist
BULELENG - Sinar terang di tengah laut lepas yang bisa disaksikan dari pesisir Buleleng, Bali, khususnya di sepanjang pantai di kawasan Kecamatan Sawan hingga kecamatan Banjar sejak empat hari belakangan membuat warga geger. Beragam spekulasi muncul mengenai sumber sinar misterius tersebut.

Pantauan di lapangan di beberapa pantai di Kecamatan Sawan hingga Kecamatan Buleleng seperti di Pantai Sangsit, Desa Sangsit menyebutkan sinar tersebut muncul ketika matahari mulai terbenam.

Munculnya sinar misterius inipun akhirnya memunculkan spekulasi di kalangan warga. Beberapa warga mengaitkan sinar tersebut dengan unsur mistis. Namun ada juga warga yang menduga sinar tersebut berasal dari sinar api dari kapal yang tengah terbakar ataupun sinar dari kilang minyak di laut lepas yang mungkin terbakar.

"Sepertinya sinarnya berasal dari kilang minyak. Di tengah laut kan banyak kilang minyak," celetuk salah seorang warga, Rabu (16/5). "Mungkin dari kapal yang terbakar atau dari sinar lampu kapal," sahut warga
lainnya.

Camat Sawan Gede Sandiyasa yang ikut memantau fenomena sinar tersebut meminta warga untuk waspada dengan sampai ada pihak terkait yang bisa memberikan penjelasan mengenai sumber sinar tersebut.

"Kami sudah koordinasikan dengan Polair Polres Buleleng dan Dinas Perikanan dan Kelautan Buleleng untuk mengecek sumber sinar itu. Supaya warga tidak bertanya-tanya mengenai sinar itu," kata Sandiyasa.


sumber : MICOM
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

TNI Turun Tangan Memperketat Pos Jaga Gunung Agung

Gunung Agung AMLAPURA - Banyaknya warga yang berada di kawasan rawan bencana (KRB) memilih balik ke rumah daripada tinggal di pengungs...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen