Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Warga Karangasem Buru Kera Penggigit Manusia

Warga Karangasem Buru Kera Penggigit Manusia

Written By Dre@ming Post on Kamis, 17 Mei 2012 | 2:21:00 PM

Kamis, 17 Mei 2012 14:29

DENPASAR - Warga Desa Nongan, Kabupaten Karangasem, Bali masih memburu memburu kera yang menggigit I Nyoman Gunung hingga tewas. Namun usaha pemburuan gagal menangkap satwa tersebut.

"Kami terus memburu kera yang diduga rabies tersebut," kata Komang Semara Yasa, staf pegawai Prebekel (Desa) Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali, dari Denpasar, Rabu (16/5).

Ia mengatakan sejak pagi warga sudah berkumpul dan melakukan perburuan terhadap satwa kera itu sepanjang Sungai (Tukad) Jinah. Termasuk di sekitar tempat ditemukan korban Nyoman Gunung tewas bersimpah darah akibat gigitan kera.

"Warga yang turun memburu kera tersebut dari 10 banjar (dusun) yang ada di desa setempat. Tetapi hingga saat ini kera yang diduga menggigit Nyoman Gunung belum dapat ditangkap," kata Semara Yasa, yang masih
kerabat dari almarhum Nyoman Gunung.

Menurutnya, pemburuan terhadap satwa tersebut akan dilanjutkan hingga tertangkap. Karena satwa itu sudah mengkhwatirkan dan meresahkan warga masyarakat setempat.

"Satwa itu kini terus diburu warga. Bahkan saat pemburuan kera tadi pagi juga hadir dari Dinas Peternakan Kabupaten dan Provinsi Bali serta dari aparat kepolisian," ujarnya.


sumber : MICOM
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen