Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Malam Ini Bali Tutup Semua Pintu Masuk

Malam Ini Bali Tutup Semua Pintu Masuk

Written By Dre@ming Post on Kamis, 22 Maret 2012 | 3:27:00 PM

Kamis, 22 Maret 2012 15:19

DENPASAR - Seluruh pintu keluar-masuk ke Bali, baik pelabuhan, bandara akan ditutup jelang perayaan Nyepi pada Jumat (23/3). Ada tiga pelabuhan utama dan satu bandara yang dipastikan tutup sejak Jumat dini hari sekitar pukul 04.00 Wita sekalipun awal perayaan Nyepi baru dimulai pada Jumat pukul 06.00 Wita.

Tiga pelabuhan utama yang dimaksud adalah Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padangbai, Pelabuhan Benoa, serta satu pelabuhan barang di Celukanbawang Buleleng. Sedangkan, bandara yang dimaksud adalah Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Dewa Punia Asa menegaskan penutupan berbagai pintu masuk ke Bali sudah sesuai dengan keputusan bersama berbagai unsur terkait terutama Pemerintah Provinsi Bali, Forum Kerukunan Antarumat Beragama, Polri, TNI, majelis umum desa pakraman, tokoh agama, dan tokoh
masyarakat lainnya.

"Ini sudah kesepakatan bersama dan ditembuskan ke pemerintah pusat di Jakarta," ujarnya, Kamis (22/3).

Jadwal penutupan akan diatur bersama dengan otoritas pelabuhan setempat. Jadwal penutupan diatur secara berbeda baik yang akan keluar dari Bali dan akan masuk ke Bali.

Pelabuhan Padangbai Karangasem jurusan ke Lombok akan ditutup pada 23 Maret pukul 04.00 Wita. Hal yang sama juga terjadi untuk jurusan Gilimanuk ke Banyuwangi.

Sedangkan, bagi para penumpang yang akan masuk ke Bali baik dari Banyuwangi ke Gilimanuk, pelabuhan akan ditutup pukul 24.00 Wita. Sedangkan, Pelabuhan Lembar ke Padangbai sudah ditutup mulai pukul 20.00 Wita.

Sementara, untuk KP3 Udara di Ngurah Rai Bali, penutupan sudah dilakukan sejak 22 Maret 2012 jam 24.00 Wita. Bandara akan dibuka kembali pada 24 Maret 2012 pukul 06.00 Wita.

Untuk KP3 Benoa, arus penyeberangan tutup terus mulai 22 Maret malamnya, hingga 24 pagi hari. Pengecualian diizinkan jika ada kapal pesiar yang sandara.


sumber : micom
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Siapkan Payung Hukum, Balian Bersertifikat Akan Didata, Koster: “Ke depan, Bali Bisa Saingi Tiongkok”

Direktur Produksi dan Distribusi Ditjen Kefarmasian & Alkes Kemenkes, Agusdini Banun Saptaningsih (kiri), dan Bupati Bangli Made Gia...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen