Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Jelang Nyepi Pertokoan di Denpasar Sepi

Jelang Nyepi Pertokoan di Denpasar Sepi

Written By Dre@ming Post on Jumat, 23 Maret 2012 | 8:35:00 AM

Jumat, 23 Maret 2012 09:19

DENPASAR - Toko dan berbagai tempat usaha lainnya di sekitar Kota Denpasar, Bali, Kamis (22/3), banyak yang tutup lebih awal mejelang Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Jumat (23/3).

Kawasan permukiman maupun jalan umum terasa lebih lengang karena sebagian warga mudik.

Dari pemantauan di kawasan Jalan Gatot Suborto VI Denpasar misalnya, mini market BK dan sejumlah toko aneka kebutuhan rumah tangga, warung makanan, penjual minuman sari buah, hingga kios pulsa telepon, tutup sejak menjelang sore.

"Kami sekeluarga mau mudik ke kampung halaman di Bedugul, Kabupaten Tabanan, untuk menjalankan ritual Nyepi bersama keluarga besar," kata Sueca sebelum meninggalkan rumah dan tokonya yang telah dikunci.

Mini market BK yang biasanya buka hingga tengah malam juga tutup sejak siang karena pimpinan toko pulang kampung dan sejumlah pelayannya diliburkan. Sementara itu, Yayuk, penjual pulsa telepon seluler di kawasan yang sama menutup kiosnya dengan gulungan terpal sejak sore karena suasana sekitar sepi dan
jarang ada pembeli.

Di sejumlah permukiman lainnya, seperti di sekitar Jalan Bedahulu, Pidada, Nangka, hingga Jalan Suli, kondisinya juga sepi. Arus lalu lintas kendaraan di jalan sekitarnya lengang.

sumber : MICOM
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen