Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Warga Bali Cinta Damai, Raja Salman Perpanjang Liburan

Warga Bali Cinta Damai, Raja Salman Perpanjang Liburan

Written By Dre@ming Post on Senin, 06 Maret 2017 | 7:49:00 AM

Raja Arab tiba di Bali disambut Menpar Arief Yahya, Pangdam Udayana Mayjen TNI Kustanto, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose, Gubernur Bali Pastika, Ketua MUDP Jero Gede Suwena Putus Upadesa, serta sejumlah pejabat, Sabtu (4/3), di Lanud Ngurah Rai.
Dubes Saudi : Masyarakat Bali Cinta Damai

Raja Salman memilih berlibur di Bali karena mengagumi keindahan alamnya. Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama 15 Pangeran telah tiba di Bali, Sabtu (4/3) sekitar pukul 18.00 Wita, disambut Tari Pendet. Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al-Shuaibi menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan masyarakat. Secara khusus Dubes Osama juga mengapresiasi sambutan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada pihak Indonesia, pihak keamanan, Kementerian Luar Negeri, dan seluruhnya,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al-Shuaibi, di Posko Brimob Jl Pantai Mengiat, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Sabtu kemarin.

Raja Salman disambut oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose, Pangdam Udayana Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko, dan tokoh agama. Menurut Osama, Raja Salman sangat senang disambut Gubernur Pastika.

“Yang menarik dalam penyambutan itu juga dihadiri Bapak Gubernur Bali, tokoh agamanya juga mengucapkan selamat datang. Ini menunjukkan kita sebagai umat beragama cinta damai,” ujar Osama.

Raja Salman, disebutkan Osama, juga senang dengan penyambutan masyarakat di Jakarta dan Bali yang rela berdiri di pinggir jalan menunggu Sang Raja. “Saya bersyukur untuk seluruh bangsa Indonesia yang menunjukkan kecintaannya dengan keluar di pinggir jalan menyambut Raja Salman,” imbuh Osama.

Osama lalu mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pengamanan VVIP dan pemerintah di Indonesia atas kerja mereka menyukseskan kunjungan Raja Salman. Osama menambahkan Raja Salman bisa menikmati liburannya di Pulau Dewata.

“Rombongan Yang Mulia Raja yang besar dan mungkin terbesar di seluruh dunia, untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ujar Osama.

“Kedatangannya tidak ada gangguan apapun dan Yang Mulia Raja sudah beristirahat. Mudah-mudahan bisa menikmati keindahan Bali dalam liburannya,” imbuhnya.

Namun Osama tak dapat memastikan Raja Salman akan berwisata ke mana saja saat berada di Bali. Osama hanya menjelaskan Raja Salman memilih berlibur di Bali karena alam Bali yang luar biasa indah. “Raja Salman sangat menyukai pesona pantai, karenanya memilih Bali untuk berlibur,” ujarnya.

Di antara pejabat dan tokoh yang memyambut Raja Salman adalah Bendesa Agung Majelis Utama Desa Pakraman Provinsi Bali Jero Gede Suwena Putus Upadesa. Jero Suwena menuturkan, “Kedatangan beliau (Raja Salman) sangat private. Pengawalan sangat ketat. Tidak ada dialog panjang. Kami hanya sempat sampaikan ucapan selamat datang di Bali saja.”

Jero Suwena menambahkan, seorang penerjemah sempat memperkenalkan dirinya kepada Sang Raja. Disebutkan bahwa dalam rombongan pejabat yang menyambut, ada Ketua Adat. ”Penerjemah sempat menunjukkan kepada Raja Salman kalau di Bali ada ketua adat yang masih eksis dan ikut menyambut kedatangan beliau. Kami hanya bersalaman,” ujar Jero Suwena.

Jero Suwena mengatakan kedatangan rombongan Raja Arab Saudi tersebut adalah kebanggaan bagi Bali. Bali adalah pulau dan daerah yang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Dikunjungi oleh seorang kepala pemerintahan dan kepala negara yang mayoritas berpenduduk Muslim adalah kebanggaan. “Bagi kami umat Hindu di Bali dan masyarakat adat serta warga negara Indonesia, merasakan kunjungan ini sangat membanggakan,” tandas Jero Suwena.

Membanggakan yang dimaksud Jero Suwena bukan hanya karena Bali mendapatkan imbas pariwisata. Namun juga citra Bali terangkat di dunia internasional. “Kita yang mayoritas Hindu dikunjungi kepala pemerintahan dari negara Muslim. Jadi krama Bali patut berbangga dengan kunjungan beliau,” tegas mantan Karo Ops Polda Bali ini.

Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud, dipastikan memperpanjang jadwal liburannya di Bali. Info terbaru raja akan meninggalkan Bali pada Minggu (12/3).

Sebelumnya Raja Salman yang tiba di Bali pada Sabtu (4/3) ini akan tinggal hingga Kamis (9/3). Soal perpanjangan tinggal Raja Salman di Bali ini diungkapkan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) yang menangani ground handling pesawat rombongan kerajaan Arab Saudi ini di Bali.

Menurut Deputi Direktur Operasional PT. JAS, Subiyono, Saudi Arabian Airlines mempercayakan penanganan penerbangan kenegaraan Arab Saudi pada JAS. Ia mengatakan untuk Minggu (12/3) tersebut, pihaknya akan menangani 1 penerbangan yang merupakan rombongan Raja Salman.

Dia menjelaskan kedatangan Raja Salman dan rombongannya sudah mulai dilakukan sejak 16 Februari. Total terdapat 11 penerbangan yang ditangani JAS khusus untuk liburan Raja Salman di Bali. Rinciannya, pada 16 hingga 22 Februari terdapat 5 penerbangan yang ditangani.

Sementara pada Jumat (3/3), ada 1 penerbangan yang masuk dalam rombongan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sedangkan pada Sabtu (4/3), terdapat 5 penerbangan, termasuk Raja Salman yang menggunakan pesawat B747-400 dengan nomor registrasi HZHM1.

Ia mengutarakan selain menangani kedatangan rombongan Raja Salman, kelengkapan dan kebutuhan rombongan selama liburan di Bali pun diangkut langsung dari Arab Saudi. Total terdapat 145 ton cargo yang ditangani JAS untuk rombongan ini.

Bahkan kendaraan Raja Salman berupa Mercy S600 juga didatangkan dari Arab Saudi. “Di tengah ekspektasi tinggi dari semua pihak terkait, kami sebagai perusahaan ground handling nasional terbesar dan tertua di Indonesia bersyukur bahwa penanganan di Bali berjalan lancar melebihi harapan,” ujarnya.















sumber : nusabali, balipost
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen