Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Bupati Ini Mau Berlelah-Lelah Memungut Sampah di Pantai Jasri

Bupati Ini Mau Berlelah-Lelah Memungut Sampah di Pantai Jasri

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 30 April 2016 | 8:55:00 AM

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas memungut sampah di Pantai Jasri, Karangasem, Bali, Jumat (29/4/2016)
AMLAPURA - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa didampingi Sekdakab Karangasem Gede Adnya Mulyadi memimpin gerakan Jumat Bersih di sekitar Pantai Jasri, Karangasem, Bali, Jumat (29/4/2016).

Kegiatan gerakan kebersihan ini, hampir diikuti semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karangasem.

Mas Sumatri mengatakan, tujuan Jumat Bersih ini merupakan wujud perhatian pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dan kegiatan Jumat Bersih ini, lanjutnya, diharapkan mampu mendorong swadaya masyarakat agar senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Dikatakan, pemerintah ingin kepedulian terhadap kebersihan lingkungan membudaya di masyarakat.

“Oleh karena itu, untuk memberikan panutan bagi masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih kita mulai gerakan bersih-bersih di sekitar lingkungan kita, baik itu aparatur pemerintah maupun masyarakat. Kenapa dipilih di lingkungan pantai Jasri, sebab dilihat dari jaraknya yang cukup dekat, karena hari ini tanggal 29 April 2016 diadakan Pilkel serentak di 51 desa yang tersebar di delapan kecamatan di Karangasem. Kami pula akan mengadakan pemantauan," ujarnya.

"Selain itu dari pola perilaku masyarakat yang tinggal di lingkungan pantai, masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam mengolah sampah. Masyarakat di sana cenderung membuang sampahnya di lahan kosong, got-got atau sungai dan adanya juga sampah kiriman yang tersebar di sepanjang pantai. Melalui gerakan kebersihan ini, di samping memantapkan langkah pemerintah Karangasem menciptakan lingkungan yang bersih, menciptakan perubahan perilaku masyarakat untuk hidup sehat serta peduli akan kebersihan lingkungan sekitarnya,” katanya.





sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

TNI Turun Tangan Memperketat Pos Jaga Gunung Agung

Gunung Agung AMLAPURA - Banyaknya warga yang berada di kawasan rawan bencana (KRB) memilih balik ke rumah daripada tinggal di pengungs...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen