Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , , » Senator Lolak Lapor ke Polda Bali, FB Dipalsukan

Senator Lolak Lapor ke Polda Bali, FB Dipalsukan

Written By Dre@ming Post on Jumat, 13 November 2015 | 7:22:00 AM

Senator Kadek Lolak Arimbawa. Anggota DPD RI Dapil Bali, I Kadek Lolak Arimbawa, melaporkan kasus pemalsuan akun facebook (FB) miliknya ke Unit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Bali, Jalan WR Supratman Denpasar, Kamis (12/11)
DENPASAR - Dalam pengaduan disebutkan, akun FB palsu Lolak Arimbawa digunakan untuk menyerang Senator asal Bali lainnya, Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna.

Surat pengaduan yang dilayangkan Senator Lolak Arimbawa ke Dit Reskrimsus Polda Bali, Kamis kemarin, tercatat dengan Nomor 012/DPD.RI.BALI.B-66/XI/2015. Dalam laporannya ini, Lolak Arimbawa melaporkan adanya akun FB yang mengatasnamakan dirinya, yang memposting komentar tak sedap di akun FB milik Arya Wedakarna.

“Saya ini tidak punya yang namanya facebook. Satu-satunya akun yang dikelola oleh staf saya itu page Yayasan Kesenian Bali. Jadi, dengan tegas saya katakan bahwa itu akun palsu yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk suatu tujuan tertentu,” ungkap Lolak Arimbawa dalam rilisnya.

Dalam surat pengaduan ke Polda Bali, Kamis kemarin, juga dilampirkan beberapa posting komentar palsu Lolak Arimbawa di akun FB milik Arya Wedakarna, yang diunggah Minggu (8/11) lalu. Dalam akun palsu itu ditampilkan foto Lolak Arimbawa dengan menggunakan jas dan dasi, yang merupakan foto resmi dirinya sebagai anggota DPD RI.

Masalah muncul ketika akun FB tersebut mengomentari salah satu posting foto milik Arya Wedakarna. Dalam foto terlihat Arya Wedakarna dan Putera Puteri Bali sedang mendampingi Wakil Presiden India, Mohammad Hamid Ansari Say, mengunjungi Universitas Udayana (Unud). Dalam postingan foto juga mencantumkan tulisan ‘Perjuangkan Kepulangan Prasasti Airlangga’ yang kini tersimpan di Kalkuta.

Postingan foto ini lalu mendapat komentar puluhan pengguna FB lainnya, termasuk akun FB palsu milik Lolak Arimbawa. Dalam komentarnya, Lolak Arimbawa mengatakan ‘Cuma foto-foto, tebar pesona, pulang dah, gak ada kelanjutannya’ dan ‘kalau cuma memperjuangkan prasasti yang tidak akan kembali, saya rasa hal yang sia sia. seiring tuntutan madura mau lepas dari jawa timur, saya akan perjuangkan pembentukan provinsi bali utara (baltara). sudah cukup kesenjangan antara buleleng dengan kabupaten diselatan. masak pltu ada dibuleleng untuk menerangi hotel hotel denpasar kuta, kami cuma kebagian asapnya saja’.

Komentar pedas dari Lolak Arimbawa ini pun langsung mendapat balasan komentar dari Arya Wedakarna. ‘semeton FB, akhir2 ini ada FB paslu atas nama teman kita di DPD Bali I Kadek ‘Lolak’ Arimbawa yang hadir di beberapa status FB Gusti Wedakarna dengan sejumlah pernyataan yang melawan kontra dan cenderung provokatif. Tadi pagi saya ketemu senator Kadek di DPRD Bali dalam rapat dan hari ini pun beliau sudah mengkonfirmasi bahwa beliau tidak punya FB dan menyatakan FB tersebut palsu. Usaha untuk melaporkan kasus ini ke cyber crime Polri sedang diupayakan. Astungkara 4 orang senator Bali tetap kompak. Jika butuh info bisa ke kantor DPD RI Jalan Cok Agung Tresna. Merdeka (Dr W)’

Pasca keluarnya akun FB palsu ini, Lolak Arimbawa langsung melakukan pengaduan ke Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Bali, Kamis kematin. “Hal ini dilakukan untuk menghindari hal serupa terjadi kembali,” ujar Lolak Arimbawa, Senator yang notabene suami dari penyanyi Pop Bali, Dek Ulik.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati menggunakan media sosial dan gunakanlah secara bijak, jangan sampai merugikan orang lain maupun diri sendiri,” lanjut anggota DPD RI Dapil Bali dua kali periode (2009-2014 dan 2014-2019) asal Klungkung yang juga dikenal sebagai seniman lawak ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Hery Wiyanto mengatakan pihaknya akan memproses pengaduan dari Senator Lolak Arimbawa terkait akun palsu FB tersebut. “Nanti unit Cyber Crime yang akan menangani,” tandas Kombes Hery, Kamis kemarin.







sumber : NusaBali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Sumber Letusan Kian Dangkal, 1-2 Km Di Bawah Puncak Gunung Agung

Gunung Agung terlihat di Pos Pengamatan Gunungapi Agung,Desa Rendang,Kabupaten Karangasem,Minggu (24/9/2017). Pengamatan tidak berjalan ...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen