Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Waduh!! Dalam Sehari 11 Warga Jembrana Digigit Anjing Rabies

Waduh!! Dalam Sehari 11 Warga Jembrana Digigit Anjing Rabies

Written By Dre@ming Post on Rabu, 07 Oktober 2015 | 8:09:00 AM

Petugas Lakukan Eliminasi Anjing Liar di Jembrana, Bali, Selasa (6/10/2015)
NEGARA - Serangan anjing Rabies kembali terjadi di Gumi Makepung Jembrana, Bali, Kamis (1/10) lalu.

Dalam hitungan hari, anjing ini menyerang secara membabi buta dan sebanyak 11 warga di Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana dilaporkan menjadi korban gigitannya.

Bahkan anjing rabies juga dilaporkan sempat menyerang di SMAN 1 Negara dengan menggigit satu diantara siswanya.

Berdasarkan informasi Selasa (6/10/2015), serangan anjing rabies terjadi di Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana pada Kamis (1/10/2015) dan Jumat (2/10/2015) lalu.

Data di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan (P3) Pemkab Jembrana menyebutkan, setidaknya ada 11 orang di Kelurahan Dauhwaru yang menjadi korban gigitan anjing ini.

Kasi Kesehatan Hewan Dinas P3 Pemkab Jembrana, Drh I Wayan Widarsa, dikonfirmasi, mengatakan, untuk mencegah meluasnya korban gigitan anjing ini pihaknya kemudian mengeliminasi sebanyak 19 anjing milik warga sekitar, Selasa (6/10/2015).

Selain itu, pihaknya juga telah memberikan suntikan vaksin terhadap 19 ekor anjing lainnya di sekitar lokasi terjadinya serangan anjing rabies.

Ini dilakukan pihaknya setelah Jumat (2/10/2015) lalu anjing yang sempat menyerang warga diambil sampel otaknya dan terbukti positif rabies.

"Berdasarkan hasil pelacakan, ternyata anjing tersebut sudah menggigit 11 orang dan ini sudah luar biasa. Kami melakukan penyisiran anjing liar yang sebelumnya sempat kontak dengan anjing tersebut dan juga vaksinasi emergency. Kalau data pastinya ada di Dinas Kesehatan karena kami hanya menindaklanjuti untuk melakukan pencegahan," terang Widarsa.












sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Pergerakan Magma GA Menurun, Drone Diterbangkan Ambil Sampel Gas

Gunung Agung siang tadi, Sabtu (18/11/2017) Pengamatan PVMG Seminggu Terakhir, Begini Pergerakan Magmanya AMLAPURA - Gunung Agung...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen