Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Kebakaran Hebat Menghanguskan "Gadungan"

Kebakaran Hebat Menghanguskan "Gadungan"

Written By Dre@ming Post on Senin, 26 Oktober 2015 | 7:14:00 AM

Kebakaran hebat menghanguskan delapan warung, lima motor, dan kantor perbekel Desa Gadungan yang berlokasi di Banjar Swastika Carik Kangin, Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Sabtu (24/10) malam.8 Warung, 5 Motor, dan Kantor Perbekel Gadungan
TABANAN - Empat unit mobil Damkar Pemkab Tabanan dan dua unit Damkar Pemkab Badung diterjunkan untuk memadamkan api.

Informasi di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 Wita. Melihat kobaran api yang membubung tinggi, warga setempat akhirnya ngulkul bulus untuk mendatangkan warga guna memadamkan api. Namun usaha manual dari masyarakat untuk memadamkan api tak maksimal. Sebaliknya api yang semula muncul di warung paling pojok barat yang disewa Made Suartama, merembet ke timur menyulut enam warung lainnya. Tak hanya itu, api juga merembet ke selatan dan mengenai kantor Perbekel Desa Gadungan.

Salah satu warung yang terbakar tersebut, merupakan gudang motor milik Nyoman Suardinata, 49, krama setempat. Lima unit motor masing-masing 1 unit Honda Tiger, 1 unit TS, 1 unit Honda Vario, dan 2 unit Honda Prima.

Pemilik warung, Suardinata, mengatakan saat kejadian ia tengah matulungan atau membantu pekerjaan di salah satu krama setempat yang sedang menggelar upacara. Begitu mendengar kulkul bulus, dia perintahkan putranya mengecek kejadian itu. “Eh, tahunya warung saya terbakar. Lima unit motor terbakar di dalamnya,” ungkap Suardinata.

Empat unit Damkar Pemkab Tabanan dan dua unit Damkar Pemkab Badung diterjunkan ke TKP. Namun sayang, satu unit Damkar Pemkab Badung nopol DK 2 F nomor lambung 17 terguling di jalan Denpasar–Gilimanuk tepatnya sekitar 100 meter barat Patung Adipura, Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan karena menghindari truk, namun kemudian menghantam Avanza nopol DK 749 WG yang meluncur dari arah berlawanan. Sementara damkar yang ada di TKP harus bolak-balik mencari air.

Sampai berita ini diturunkan, aktivitas pemadaman masih berlangsung. Demikian pula satu unit damkar yang terguling sedang dicarikan mobil derek. Di dalam mobil damkar tersebut terdapat lima petugas pemadam, kelimanya dilarikan ke RSUD Tabanan karena mengalami luka-luka.

Kerugian material akibat kebakaran ini belum bisa dikalkulasi. Petugas kepolisian Polres Tabanan masih di lokasi untuk melakukan olah TKP menunggu api benar-benar padam.











sumber : NusaBali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Titib Batal Gelar Diksa Pariksa, Ketua Panitia "Sayangkan" Pernyataan Ketua PHDI

Ida Bawati Made Titib bersama istrinya batal gelar diksa pariksa pad...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen