Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , , , » Karena Lahan Dermaga Gunaksa, Wayan Candra Disel, Kesehatan Baik

Karena Lahan Dermaga Gunaksa, Wayan Candra Disel, Kesehatan Baik

Written By Dre@ming Post on Senin, 01 September 2014 | 7:47:00 AM

"Kami sempat menasehati Candra agar tidak usah berpikir macam-macam. Kalau memang sudah harus masuk sebaiknya dijalani saja dengan iklas dan Candra pun menurutinya," katanya.Candra kemudian tidak panik lagi, nampak lebih segar dan sudah tidak panik.Semantara selama masa Mepenaling dan belum bisa dijenguk, Candra diakui lebih banyak di sel khusus, termasuk menjalani kegiatan olahraga di depan selnya.
Semarapura - Mantan Bupati Klungkung Wayan Candra kini ditahan di Rutan Klungkung dalam kasus dugaan korupsi pembebeasan lahan Dermaga Gunaksa tinggal di sel khusus dalam kondisi sehat.

"Candra ditahan sejak 26 Agustus lalu kesehatannya pada hari pertama sempat drop, namun kini sudah pulih kembali," kata Kepala Rumah Tahanan Klungkung Mulyoko SH Minggu.

Penahanan di sel khusus itu akan dilakukan selama seminggu, hanya dipantau oleh seorang napi pengelapan Agus Santosa yang mendapat tugas sebagai pendamping.

Mulyoko memuji kondisi Candra yang cukup tahan banting, karena hari kedua pihaknya sempat memanggil Candra untuk menanyakan soal istirahat, kondisi kesehatan serta peraasanya hari pertama di Rutan.

"Kami sempat menasehati Candra agar tidak usah berpikir macam-macam. Kalau memang sudah harus masuk sebaiknya dijalani saja dengan iklas dan Candra pun menurutinya," katanya.

Candra kemudian tidak panik lagi, nampak lebih segar dan sudah tidak panik.

Semantara selama masa Mepenaling dan belum bisa dijenguk, Candra diakui lebih banyak di sel khusus, termasuk menjalani kegiatan olahraga di depan selnya.

Sementara sebagian besar waktunya dipergunakan untuk membaca buku. "Dia dibawakan banyak buku, diantaranya buku buku tentang Bung Karno," ujar Mulyoko.

Candra nampak terinspirasi dengan Proklamator tersebut, karena Bung Karno sendiri juga sempat ditahan sebagai tahanan Politik.

"Ya hiburanya memang hanya baca buku," ujarnya. Sementara untuk hiburan lain Radio dan TV tidak ada dan tidak boleh ada di Rutan.

"Kepala Rutan saja tidak punya TV," ujarnya. Karena itu Candra lebih banyak mengisi waktunya dengan membaca. Selaian itu Candra dan penghuni Rutan lainya tidak diperbolehkan membawa HP. 




sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

GA Tipe Tertutup, Fase Letusan Freatik, Freatomagmatik, Terakhir Magmatik

Penampakan Gunung Agung dari Pos Pantau Gunung Api Agung, Rendang, Karangasem, Rabu (22/11/2017) sore (grafis) 3 Kali Tremor Menerus Te...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen