Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , , , » Feri Terbakar, Baru 27 Penumpang Terselamatkan

Feri Terbakar, Baru 27 Penumpang Terselamatkan

Written By Dre@ming Post on Jumat, 18 Juli 2014 | 7:22:00 AM

"Korban yang diselamatkan baru 27 orang dan semuanya dievakuasi ke Padangbai. Penyelamatan masih terus dilakukan," kata kata Kepala Bidang Penyeberangan Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, I Dewa Gede Sutarta, saat memantau upaya penyelematan KM Gelis Rawuh, dari Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Gbr Ist
Baru 27 Penumpang Feri Terselamatkan

Nusa Penida - Sebanyak 27 penumpang Kapal Motor Gelis Rawuh yang terbakar di perairan laut Selat Lombok, Kamis malam, berhasil diselamatkan oleh beberapa kapal penolong.

"Dari 27 penumpang yang berhasil diselamatkan itu, terdapat satu bayi," kata Kepala Bidang Penyeberangan Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, I Dewa Gede Sutarta, saat memantau upaya penyelematan KM Gelis Rawuh, dari Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Sampai saat ini kobaran api masih melalap feri yang melakukan perjalanan dari Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat, menuju Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem.

Menurut Sutarta ada delapan unit kapal yang membantu mengevakuasi para penumpang kapal nahas itu, salah satunya adalah KM Nusa Jaya Abadi milik Pemkab Klungkung yang biasanya berlayar di rute Padangbai-Nusa Penida.

Namun pihaknya belum mengetahui korban selamat itu dievakuasi ke mana. "Ke-27 penumpang itu sudah ada di salah satu kapal penolong. Belum tahu dibawa ke mana?" ujarnya.

Korban Selamat Feri Terbakar Dievakuasi ke Padangbai

Nusa Penida - Korban selamat penumpang Kapal Motor Gelis Rauh yang terbakar di perairan Selat Lombok, Kamis malam, dievakuasi ke Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali.

"Korban yang diselamatkan baru 27 orang dan semuanya dievakuasi ke Padangbai. Penyelamatan masih terus dilakukan," kata kata Kepala Bidang Penyeberangan Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, I Dewa Gede Sutarta, saat memantau upaya penyelematan KM Gelis Rawuh, dari Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Lokasi terbakarnya kapal penyeberangan Bali-Lombok tersebut lebih dekat ke Nusa Penida dibandingkan dengan ke Pelabuhan Padangbai.

Dari 27 penumpang yang berhasil diselamatkan terdapat seorang bayi. Sampai saat ini ada delapan unit kapal yang membantu mengevakuasi penumpang kapal nahas itu, salah satu di antaranya KM Nusa Jaya Abadi milik Pemerintah Kabupaten Klungkung yang biasanya berlayar di rute Padangbai-Nusa Penida.

KM Gelis Rauh terbakar di Selat Lombok pada pukul 22.00 Wita atau satu jam setelah bertolak dari Pelabuhan Padangbai pada pukul 22.00 Wita menuju Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat, bukan dari Lembar tujuan Padangbai seperti diberitakan sebelumnya. 



sumber :  Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen