Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , , , » "Tawur Agung" Chairul Tanjung Hadiri Upacara di Puri Mengwi

"Tawur Agung" Chairul Tanjung Hadiri Upacara di Puri Mengwi

Written By Dre@ming Post on Minggu, 22 Juni 2014 | 3:52:00 PM

Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung menghadiri upacara "Tawur Agung" di Puri Agung Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu.
Mangupura - Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung menghadiri upacara "Tawur Agung" di Puri Agung Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu.

Chairul Tanjung tiba di Puri Agung Mengwi pada pukul 10.00 Wita dengan menggunakan pengawalan khusus dan disambut Bupati Badung yang juga Tokoh Puri Mengwi Anak Agung Gde Agung bersama keluarga besar puri tersebut.

Dalam kesempatan itu, Chairul Tanjung juga menyempatkan diri melihat rangkaian acara yang digelar hampir selama sebulan penuh tersebut.

Seusai menghadiri acara itu, Chairul Tanjung juga melakukan kunjungan ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung yang tidak jauh dari Puri Agung Mengwi.

Selain itu, hadir juga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Albertus Julius Benny Mokalu, Kepala Kepolisian Resor Badung Ajun Komisaris Besar Komang Suartana dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Sementara itu, serangkaian acara "Tawur Agung" di Puri Agung Mengwi sejumlah arus lalu lintas di kawasan itu dialihkan ke jalur alternatif lainnya agar tidak menimbulkan kemacetan di kawasan tersebut.

Upacara di Puri Agung Mengwi yang lokasinya bersebelahan dengan Pura Taman Ayun itu digelar selama hampir sebulan penuh dengan berbagai rangkaian ritual unik di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu diantaranya, "Meleladan" yang dilakukan oleh sejumlah warga perempuan dari berbagai desa dengan menjunjung rangkaian buah dan sesajen lainnya.

Dalam rangkaian itu juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang sedang berkunjung ke Puri Taman Ayun. 



sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

TNI Turun Tangan Memperketat Pos Jaga Gunung Agung

Gunung Agung AMLAPURA - Banyaknya warga yang berada di kawasan rawan bencana (KRB) memilih balik ke rumah daripada tinggal di pengungs...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen