Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Kawasan Hutan Bali Barat Terbakar

Kawasan Hutan Bali Barat Terbakar

Written By Dre@ming Post on Minggu, 27 Oktober 2013 | 7:25:00 PM

Kebakaran tersebut menghanguskan ratusan hektare lahan hutan di Buleleng Barat diduga akibat gesekan pohon pada musim kemarau ini hingga menimbulkan percikan api.
Singaraja - Kawasan hutan Bali barat dan sekitarnya mengalami kebakaran terutama di atas ketinggian bukit yang sangat sulit dijangkau, sehingga titik-titik api itu masih mengeluarkan asap.

Sementara puluhan titik api di sekitar areal Pura Kerta Kawat berhasil dipadamkan oleh belasan petugas dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran, kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng, Putu Pasek Sujendra di Singaraja, Sabtu.

Ia mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan ratusan hektare lahan hutan di Buleleng Barat diduga akibat gesekan pohon pada musim kemarau ini hingga menimbulkan percikan api.

Selain itu juga diduga akibat kelalaian warga yang membuang puntung rokok saat melintas atau melakukan aktivitas lainnya di dalam kawasan hutan, sehingga diharapkan warga untuk tetap berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya.

Sementara areal bagian bawah pada kawasan perbukitan di sekitar hutan Buleleng Barat berhasil ditangani Petugas Pemadam Kebakaran dengan menyemprotkan air dan memadamkan titik-titik api.

Namun pada bagian atas masih terlihat sejumlah titik api, sebab Petugas Pemadam Kebakaran tidak mampu menjangkau lokasi yang berada diantara lembah dan pegunungan itu.


sumber : Antara Bali
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Resmi Di Buka Jokowi, PKB XLI Bertema "Bayu Pramana, Memuliakan Energi Angin"

Presiden Jokowi di PKB XLI 2019 Resmi Dibuka Jokowi, Berikut Jadwal PKB Hari Ini, Ada Penampilan dari Jogja, Papua Hingga Jepang D...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen