Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Belum Punya Nama, Dahlan: Lihat Matahari Terbenam dari Tol Laut Bali, Indah Sekali!

Belum Punya Nama, Dahlan: Lihat Matahari Terbenam dari Tol Laut Bali, Indah Sekali!

Written By Dre@ming Post on Minggu, 07 Juli 2013 | 8:21:00 AM

Tol Bali Belum Punya Nama, Dahlan Iskan: Terserah Presiden SBY

Dahlan Iskan - Diperkirakan tarif tol untuk ruas ini ialah, Gol I Rp 10.000, Gol II itu Rp 15.000, Gol III Rp 20.000, Gol IV Rp 25.000, Gol V Rp 30.000, dan Gol VI khusus motor itu Rp 4.000 sekali masuk.
Denpasar - Tol atas laut di Bali (Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa) yang akan segera beroperasi belum punya nama. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan menentukan namanya.

"Nama tol terserah Presiden (SBY). Sudah banyak yang usulkan (nama) ini-itu. Tapi saya serahkan ke Presiden," katanya sambil berjalan santai di acara Sinergi BUMN Fun Bike and Fun Walk yang digelar di tol atas laut Bali, Sabtu (6/7/2013).

Susunan kepemilikan proyek tol ini meliputi Jasa Marga sebesar 60%, PT Pelindo III sebesar 20%, PT Angkasa Pura I sebesar 10%, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) sebesar 5%, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) sebesar 2%, PT Hutama Karya sebesar 2%, dan PT Pengembangan Pariwisata Bali sebesar 1%.

Sedangkan keikutsertaan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Badung dalam kepemilikan saham sedang dalam proses. Diharapkan skema sinergi BUMN dan Pemerintah Daerah ini dapat dilanjutkan untuk proyek-proyek infrastruktur komersial lainnya, sehingga tidak memberatkan APBN sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Tol atas laut ini dibuat untuk melayani jalur transportasi pertemuan KTT APEC pada Oktober 2013 nanti. Tol ini memiliki panjang 12,7 km dengan nilai investasi sekitar Rp 2,4 triliun.

Diperkirakan tarif tol untuk ruas ini ialah, Gol I Rp 10.000, Gol II itu Rp 15.000, Gol III Rp 20.000, Gol IV Rp 25.000, Gol V Rp 30.000, dan Gol VI khusus motor itu Rp 4.000 sekali masuk.

Hari ini, Dahlan sudah membuka acara jalan dan sepeda santai di atas laut tol tersebut. Dahlan meminta warga berfoto sepuas-puasnya di tol ini, sebelum dilarang setelah tol dibuka secara resmi.

Dahlan: Lihat Matahari Terbenam dan Air Pasang dari Tol Laut Bali, Indah Sekali!

Jakarta - Jalan tol atas laut Bali sore ini mulai dibuka untuk pesepeda dan pejalan kaki di acara Sinergi BUMN Fun Bike and Walk. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pun ikut berjalan santai dengan jarak tempuh 2,5 km ini. Lalu apa tanggapan Dahlan setelah ikut berjalan?

"Saya sudah sering jalan di sini. Tapi dalam rangka peninjauan, hanya 2-3 orang saja," kata Dahlan kepada detikFinance di Jalan Tol Nusa Dua Ngurah Rai- Benoa, Bali, Sabtu (6/7/2013).

Dahlan mengingatkan para peserta jalan dan sepeda santai yang hadir akan keindahan alam yang ada di atas tol Bali ini. Dahlan mengaku sudah beberapa kali melihat indahnya matahari terbenam saat dirinya berada di tol ini.

"Saya anjurkan Anda jangan pulang dulu. Nanti ada matahari terbenam dan air pasang itu indah sekali. Saya sudah berkali-kali melihat, indah sekali. Sebaiknya Anda pulang jam 2 malam," katanya.

Tentu saja anjuran Dahlan tersebut disambut riuh para peserta yang hadir. Namun Dahlan ternyata serius mengungkapkan hal itu.

"Boleh, hari ini boleh sampai jam 2 malam. Besok tidak boleh lagi," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta jalan santai, Pandu Nujaya mengungkapkan, dirinya sebagai warga Bali bangga akan jalan tol ini. Selain indah, ini merupakan jalan tol pertama yang dimiliki Bali.

"Ini kan pertama ya di Bali, jadi Bali punya kebanggan," tutur Ketua Osis SMAN 8 Bali ini.




sumber : detik
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Titib Batal Gelar Diksa Pariksa, Ketua Panitia "Sayangkan" Pernyataan Ketua PHDI

Ida Bawati Made Titib bersama istrinya batal gelar diksa pariksa pad...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen