Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Gubernur Bali Usulkan Stan PKB Dibangun Permanen, Di Buka SBY

Gubernur Bali Usulkan Stan PKB Dibangun Permanen, Di Buka SBY

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 15 Juni 2013 | 8:27:00 AM

Pesta Kesenian Bali Ke-35 Dibuka 15 Juni

Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat peninjauan persiapan PKB ke-35 - "Akan tetapi, saya masih belum puas, kita harus berpikir lebih jauh lagi ke depan. Saya ingin arena ini betul-betul bisa bermanfaat untuk para seniman seluruh Bali sepanjang tahun. Bukan hanya setahun sekali dalam sebulan, sayang jika begitu," ujarnya.
Denpasar - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-35 pada 15 Juni 2013 di Denpasar.

"Presiden akan membuka PKB di Taman Budaya Denpasar pada pukul 20.00 Wita, siang harinya atau pukul 14.00 Wita, Presiden akan melepas pawainya di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi," kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Ketut Suastika di Denpasar, Senin.

Suastika mengemukakan PKB ke-35 digelar pada 15 Juni-13 Juli 2013 bertepatan dengan hari libur siswa-siswi.

"Kami sudah berkirim surat dari jauh-jauh hari untuk kepastian kehadiran Presiden dalam acara pembukaan PKB, apalagi Pak SBY dalam pembukaan tersebut sekaligus menyampaikan sambutan kepada delegasi peserta World Hindu Summit, yang kegiatannya juga diadakan di Bali," ujarnya.

Pihaknya sangat berharap tidak ada penundaan jadwal pembukaan lagi seperti tahun sebelumnya akibat menyesuaikan dengan agenda Presiden SBY.

Gubernur Bali Usulkan Stan PKB Dibangun Permanen

Denpasar - Gubernur Made Mangku Pastika mengusulkan beberapa bagian stan di arena Pesta Kesenian Bali (PKB) di Taman Budaya Denpasar dibangun secara permanen.

"Kalau sekarang bongkar pasang sebenarnya repot dan kumuh, biayanya tinggi. Kenapa tidak berapa tempat yang betul-betul tiap tahun digunakan dibuat permanen sehingga saat PKB tinggal didekorasi sedikit," katanya saat meninjau kesiapan stan di Taman Budaya Denpasar, Kamis.

Pastika berpendapat bahwa penataan dan persiapan di Taman Budaya serangkaian PKB ke-35 yang akan digelar dari 15 Juni--13 Juli 2013 sudah semakin baik dan makin rapi.

"Akan tetapi, saya masih belum puas, kita harus berpikir lebih jauh lagi ke depan. Saya ingin arena ini betul-betul bisa bermanfaat untuk para seniman seluruh Bali sepanjang tahun. Bukan hanya setahun sekali dalam sebulan, sayang jika begitu," ujarnya.

Mantan Kapolda Bali itu memandang Taman Budaya sebagai aset yang besar sehingga harapannya para seniman dapat mengisi arena tahunan pelaksanaan PKB itu dengan kegiatan yang benar-benar bisa melestarikan dan mengembangkan budaya.

Pada peninjauan ini, Pastika berkeliling melihat lokasi stan di Gedung Ksirarnawa dan beberapa titik pameran lainnya serta meninjau Gedung Wantilan selama hampir satu jam.

Ia didampingi oleh Nyonya Ayu Pastika, Kepala Biro Humas Pemprov Bali Ketut Teneng dan Kepala UPT Taman Budaya Ketut Mantara Gandhi.

Ketika meninjau Wantilan, dia sempat meminta Kepala Taman Budaya Denpasar Ketut Mantara Gandhi untuk segera menyelesaikannya karena beberapa bagian ada yang belum rampung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Ketut Suastika mengatakan jumlah total stan pameran PKB ke-35 sebanyak 260 buah.

Ia menyebut tarif sewa stan pameran di PKB 2013 disusun menyesuaikan dengan Pergub Nomor 41 Tahun 2012 tentang Penyewaan Kekayaan Daerah.

 
sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen