Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Gubernur Bali Tetap Tolak Pembangunan Geotermal

Gubernur Bali Tetap Tolak Pembangunan Geotermal

Written By Dre@ming Post on Senin, 17 Juni 2013 | 11:16:00 AM

"Saya dan masyarakat Bali belum bisa menerima, jadi saya minta maaf kalau belum bisa menerima rencana itu karena ada pemahaman kita yang berbeda dengan pihak-pihak yang merencanakan itu," katanya. Gbr Ist
Denpasar  - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menegaskan tetap menolak kelanjutan pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi atau geotermal di kawasan Bedugul, Tabanan.

"Jadi saya pikir bagaimanapun ini adalah kearifan lokal yang kita harus junjung tinggi dan saya sampai saat ini jawabannya tetap tidak setuju," katanya di sela-sela meninjau pelaksanaan Pesta Kesenian Bali ke-35 di Denpasar, Minggu.

Menurut Pastika, masih banyak cara lain untuk mendapatkan listrik yang ramah lingkungan seperti menggunakan tenaga air, matahari dan gelombang. "Mungkin agak mahal tetapi itu ada harganya," ucapnya.

Mantan Kapolda Bali itu menyebut alasan utamanya karena gunung, hutan, danau, pantai, muara adalah kawasan suci.

"Saya dan masyarakat Bali belum bisa menerima, jadi saya minta maaf kalau belum bisa menerima rencana itu karena ada pemahaman kita yang berbeda dengan pihak-pihak yang merencanakan itu," katanya.

Sebelumnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral masih menunggu persetujuan Gubernur Bali untuk melanjutkan pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi atau geotermal di kawasan Bedugul.

"Begitu Pak Gubernur setuju, kita sudah bisa memulai," kata Menteri ESDM Jero Wacik usai menjadi pembicara pada pertemuan tokoh Hindu, Jumat (14/6) di Denpasar.


sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Sumber Letusan Kian Dangkal, 1-2 Km Di Bawah Puncak Gunung Agung

Gunung Agung terlihat di Pos Pengamatan Gunungapi Agung,Desa Rendang,Kabupaten Karangasem,Minggu (24/9/2017). Pengamatan tidak berjalan ...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen