Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » BBM Naik Tinggi Susu Tak Terbeli..zz...zz...ss..tt...

BBM Naik Tinggi Susu Tak Terbeli..zz...zz...ss..tt...

Written By Dre@ming Post on Rabu, 19 Juni 2013 | 4:48:00 PM

Sopir Taksi Denpasar Dukung Kenaikan Harga BBM 

Sopir Taksi Denpasar Dukung Kenaikan Harga BBM, Jurnalis Gelar Aksi Solidaritas Antikekerasan
Denpasar - Sejumlah sopir taksi di Terminal Ubung, Denpasar, mendukung rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

"Bagi kami sebagai rakyat kecil tidak mempermasalahkan kenaikan harga BBM bersubsidi, namun realisasinya perlu dipantau secara ketat agar subsidinya langsung sampai ke masyarakat miskin," kata Nyoman Sugita selaku Koordinator Taksi Wahana Ubung, Selasa.

Menurut dia, jika terjadi kenaikan harga BBM dipastikan tarif angkutan juga akan mengikuti.

Pihaknya juga memastikan jumlah penumpang pada awal-awalkenaikan BBM bersubsidi tersebut juga akan mengalami penurunan derastis dan lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

"Apalagi saat ini harga sepeda motor baru sangat murah bisa mengajukan kredit," ujarnya.

Nyoman Suartama, sopir lainnya, mengaku tidak menghiraukan rencana kenaikan BBM tersebut karena jika melakukan gugatan tidak akan menuai hasil.

"Dampak kenaikan BBM bersubsidi pasti akan berpengaruh dengan penghasilan," katanya. 

Jurnalis Gelar Aksi Solidaritas Antikekerasan
     
Denpasar - Puluhan jurnalis di Denpasar, Bali menggelar aksi solidaritas dengan menaburkan bunga sebagai simbol antikekerasan terhadap wartawan yang dilakukan di depan Markas Polda Bali, Rabu.
     
"Aksi ini untuk menyuarakan aspirasi kami bahwa kekerasan terhadap masyarakat sipil termasuk wartawan tidak dibenarkan," kata Koordinator Aksi, Wawan Kurniawan, Rabu.
     
Unjuk rasa damai tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan menyusul adanya tindakan kekerasan yang diterima wartawan Trans 7, Nugroho Anton di Jambi dan waratwan Mata Publik, Robby Kaleri di Ternate saat bertugas meliput aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga bahan bakar minyak, Senin (17/6) lalu.
     
Dalam aksi tersebut, puluhan awak media baik cetak maupun elektronik itu meletakkan kartu pers berserta sejumlah peralatan peliputan dan ditaburi dengan bunga.
     
Selain menamburkan bunga, mereka juga membentangkan sejumlah poster yang bertuliskan "stop kekerasan terhadap jurnalis" dan "jurnalis bukan musuh".
     
Dalam kesempatan itu, beberapa jurnalis juga menyuarakan aspirasinya melalui pernyataan sikap agar kekerasan terhadap masyarakat sipil oleh aparat dihentikan.
     
Aksi unjuk rasa damai tersebut berlangsung lancar selama sekitar 30 menit yang diterima langsung oleh Kepala Sub-Bidang Penerangan Masyarakat, AKBP Sri Harmiti.
     
"Kami akan sampaikan pernyataan sikap ini kepada pimpinan kami," ujar Sri Harmiti kepada wartawan

Penjagaan Ditingkatkan Antisipasi Penimbunan BBM
   
Denpasar - Kepolisian Daerah Bali meningkatkan penjagaan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum untuk mengantisipasi adanya penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jelang kenaikan harga BBM bersubsidi.
     
"Tiap hari ada penjagaan rutin dan ada peningkatan termasuk patroli rutin yang merupakan bagian program kerja Polri," kata Kepala Polda Bali, Inspektur Jenderal Arif Wachyunadi di Denpasar, Rabu.
     
Selain SPBU, penjagaan juga dilakukan di Depo Pertamina di Manggis, Kabupaten Karangasem guna mengantisipasi adanya sabotase, unjuk rasa, serta pemantauan distribusi BBM.
     
Pengamanan tersebut melibatkan petugas gabungan baik dari Polri maupun TNI yang bertugas selama 24 jam.
     
Pihaknya menyatakan selain peningkatan penjagaan, Polda Bali juga telah melakukan koordinasi dengan TNI, Pertamina termasuk Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk mengantisipasi adanya penimbunan BBM bersubsidi. 



sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Sumber Letusan Kian Dangkal, 1-2 Km Di Bawah Puncak Gunung Agung

Gunung Agung terlihat di Pos Pengamatan Gunungapi Agung,Desa Rendang,Kabupaten Karangasem,Minggu (24/9/2017). Pengamatan tidak berjalan ...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen