Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Pencurian Pratima Makin Marak

Pencurian Pratima Makin Marak

Written By Dre@ming Post on Rabu, 20 Maret 2013 | 6:12:00 PM

Gambar Ilustrasi - Dalam peristiwa yang terakhir itu, pelaku membawa kabur serangkaian bunga emas dan permata setelah membobol pintu gudang di pura tersebut.
Tabanan - Pencurian benda pusaka pura atau "pratima" di Kabupaten Tabanan, semakin marak dalam beberapa hari terakhir.

Setelah 10 pura di Tabanan kehilangan "pratima", hal serupa juga terjadi di Pura Panti Kwatian, Desa Adat Luwus, Kecamatan Baturiti, Selasa dini hari.

Dalam peristiwa yang terakhir itu, pelaku membawa kabur serangkaian bunga emas dan permata setelah membobol pintu gudang di pura tersebut.

"Yang pertama kali mengetahui gudang penyimpanan `pratima` dibobol maling adalah tukang bangunan saat hendak mengambil air pagi tadi," kata I Nyoman Palguna selaku ketua pengurus Pura Panti Kwatian.

Untuk mengambil benda pusaka dan berharga yang disimpan dalam menara setinggi lima meter tersebut, pencuri diduga memanjatnya dengan menggunakan kerangka besi di pura itu. "Kerangka besi yang digunakan untuk naik ke menara itu masih ada," ujarnya.


sumber : antarabali
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen