Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Diungsikan ke Gudang, 28 Rumah Petak Pemulung Terbakar

Diungsikan ke Gudang, 28 Rumah Petak Pemulung Terbakar

Written By Dre@ming Post on Minggu, 10 Maret 2013 | 8:34:00 AM

Sunday, March 10 2013 09:09

28 Rumah Petak Pemulung Terbakar

"Hubungan arus pendek di salah satu rumah petak tersebut menimbulkan percikan api yang kemudian menyambar beberapa perabotan rumah tangga," kata Kapolsekta
Sedikitnya 28 tempat tinggal para pemulung di Jalan Farigata, Tabanan,  rata dengan tanah akibat dilalap api, Jumat (8/3) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp150 juta. "Kebakaran itu akibat kosleting listrik di salah satu rumah petak pemulung," kata Kepala Kepolisian Sektor Kota Tabanan Komisaris I Wayan Surata, Sabtu.

Menurut dia, di kompleks bangunan sementara itu terdapat dua unit sepeda motor milik pemulung yang ludes dilalap "si jago merah" dalam peristiwa itu.

Emi, salah satu penghuni rumah tinggal tersebut menuturkan bahwa beberapa saat sebelum kejadian di
salah satu rumah petak itu terdapat asap.

Keluarga Pemulung Diungsikan ke Gudang

Sebanyak 28 keluarga pemulung diungsikan ke gudang rongsokan setelah tempat tinggal mereka di Jalan Farigata, Tabanan, terbakar dan nyaris rata dengan tanah, Jumat (8/3) malam.

Hingga Sabtu sore, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. "Namun berdasarkan kesimpulan sementara, penyebab kebakaran adalah kosleting (hubungan arus pendek)," kata Kepala Kepolisian Sektor Kota Tabanan, Komisaris I Wayan Surata.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp150 juta.

Selain bangunan sementara, sejumlah perabotan rumah tangga turut menjadi korban dalam musibah itu. Bahkan, dua unit sepeda motor milik pemulung yang bekerja di bawah UD Sudhi Artha itu hangus terbakar.

"Hubungan arus pendek di salah satu rumah petak tersebut menimbulkan percikan api yang kemudian menyambar beberapa perabotan rumah tangga," kata Kapolsekta.

sumber : antarabali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Sumber Letusan Kian Dangkal, 1-2 Km Di Bawah Puncak Gunung Agung

Gunung Agung terlihat di Pos Pengamatan Gunungapi Agung,Desa Rendang,Kabupaten Karangasem,Minggu (24/9/2017). Pengamatan tidak berjalan ...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen