Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Mesum di Pura Sebagai Bencana

Mesum di Pura Sebagai Bencana

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 09 Maret 2013 | 8:35:00 AM

Sabtu, 09/03/2013 08:39


Bupati Gianyar Anak Agung Bharata - Pasangan suami-istri asal Estonia, Silman Urmas (43) dan Silman Katrin (23) dilaporkan oleh warga saat kedapatan melakukan hubungan suami istri di kawasan pura yang berlokasi di Banjar Saraseda, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Rabu (6/3).
Gianyar - Bupati Gianyar Anak Agung Bharata menganggap peristiwa mesum pasangan suami-istri asal Estonia di Pura Keramat Mengening sebagai bencana moral.

"Agar bencana moral itu tidak terjadi lagi, maka mulai sekarang pura harus mendapatkan penjagaan khusus," katanya di Gianyar, Jumat.

Penjaga pura akan mendapat honorarium yang diambilkan dari perolehan pajak hotel dan restoran di kabupaten itu. "Penjagaan pura ini juga perlu untuk menghindari terjadinya pencurian benda keramat," kata Bharata yang pernah memimpin Kabupaten Gianyar periode 2003-2008 itu.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga menawarkan bantuan kamera sirkuit (CCTV) untuk dipasang di setiap pura.

Terkait upacara penyucian Pura Keramat Mengening, menurut Bupati, pemerintah daerah siap menanggung
biayanya.

"Saat ini biar masyarakat desa `pakraman` dulu yang menggelar `ngicalang mala` (membersihkan kotoran)," kata Bharata yang terpilih kembali sebagai Bupati Gianyar periode 2013-2018.

Pasangan suami-istri asal Estonia, Silman Urmas (43) dan Silman Katrin (23) dilaporkan oleh warga saat kedapatan melakukan hubungan suami istri di kawasan pura yang berlokasi di Banjar Saraseda, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Rabu (6/3).

Sebelumnya suami-istri yang tinggal di vila di sekitar Monkey Forest, Kecamatan Ubud, itu sempat mandi di kolam dekat pura dalam keadaan telanjang bulat. Katrin selama ini bekerja sebagai guru yoga di Ubud.



Dre@ming Post______
sumber : antarabali
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Siapkan Payung Hukum, Balian Bersertifikat Akan Didata, Koster: “Ke depan, Bali Bisa Saingi Tiongkok”

Direktur Produksi dan Distribusi Ditjen Kefarmasian & Alkes Kemenkes, Agusdini Banun Saptaningsih (kiri), dan Bupati Bangli Made Gia...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen