Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Lima Rumah dan Dua Pura Tertimpa Pohon

Lima Rumah dan Dua Pura Tertimpa Pohon

Written By Dre@ming Post on Senin, 04 Februari 2013 | 7:27:00 AM

Senin, 04/02/2013 07:09

Gbr Ilustrasi - Batang pohon yang tumbang itu juga menimpa tiang listrik sehingga petugas PLN segera mematikan aliran listrik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Tabanan - Sedikitnya lima unit rumah dan dua pura di Desa Biaung, Kabupaten Tabanan, rusak tertimpa pohon tumbang akibat diterjang angin puting beliung yang menyertai hujan, Minggu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun para penghuni rumah di Banjar Umanis, Desa Biaung, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, harus mengungsi.

Kerusakan rumah paling parah dialami oleh Ketut Sukantra. Selain bangunan utama, beberapa tempat peribadatan keluarga juga hancur akibat peristiwa itu.

Batang pohon besar berusia ratusan tahun yang dikeramatkan oleh warga desa itu juga menimpa dua pura.
Pada saat kejadian, di pura itu tidak ada orang.

"Penghuni sudah keluar menyelematkan diri saat angin kencang menerjang desa ini sehingga tidak ada korban jiwa," kata Kepala Desa Biaung Gede Nyoman Oka Arsana.

Batang pohon yang tumbang itu juga menimpa tiang listrik sehingga petugas PLN segera mematikan aliran listrik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hingga saat ini warga bergotong-royong memotong batang pohon tersebut dengan peralatan seadanya karena bantuan peralatan dari pemerintah setempat belum datang.

"Kami sudah melapor ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tabanan). Namun sampai sekarang belum ada bantuan peralatan," kata Oka Arsana.

Peristiwa yang sama juga terjadi di Desa Adat Pagi, Kecamatan Penebel. Pura Puseh di desa adat tersebut rusak. Demikian halnya dengan bangunan SD Negeri 2 Senganan.


Dre@ming Post______
sumber : Antarabali
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen