Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Gubernur Pastika Santuni Korban Bencana

Gubernur Pastika Santuni Korban Bencana

Written By Dre@ming Post on Kamis, 17 Januari 2013 | 1:29:00 AM

Kamis, January 17 2013 02:09

Gbr Ilustrasi Gubernur Pastika Santuni Korban Bencana - "Kalau ada kesempatan, saya sendiri yang menyerahkan. Namun jika tidak sempat, biar Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bali yang menyerahkannya," kata Pastika yang bakal mencalonkan diri lagi dalam Pilkada Bali pada 15 Mei 2013 itu.
Tabanan - Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberikan santunan kepada lima ahli waris korban meninggal akibat bencana alam di Kabupaten Tabanan.

Kelima ahli waris Ni Ketut Gendri (57), Ni Wayan Wendri (62), I Wayan Landep (71), Jero Made Setyawati (35), dan Anak Agung Ayu Sri Suasti (51), masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp10 Juta dan paket bahan makanan pokok dari Gubernur di Balai Banjar Eka Cita, Desa Meling, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Rabu.

"Bantuan ini bukan untuk mengganti nyawa orang, melainkan untuk meringankan ahli waris, terutama biaya upacara keagamaan," kata mantan Kapolda Bali itu kepada para ahli waris kelima korban bencana alam.

Kelima korban tewas berasal dari beberapa desa dengan musibah yang berbeda, mulai dari tanah longsor,
banjir bandang, terbawa arus sungai, hingga tertimpa pohon tumbang.

Menurut Gubernur, setiap warga Provinsi Bali yang meninggal dunia akibat bencana selalu mendapatkan santunan dari pemerintah daerah setempat.

"Kalau ada kesempatan, saya sendiri yang menyerahkan. Namun jika tidak sempat, biar Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bali yang menyerahkannya," kata Pastika yang bakal mencalonkan diri lagi dalam Pilkada Bali pada 15 Mei 2013 itu.

Menurut dia, selain di Kabupaten Tabanan, korban bencana alam yang dalam waktu dekat ini akan menerima bantuan juga berada di Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Kepala BPBD Bali Dewa Made Indra menemukakan bahwa selama 2012 santunan yang diberikan kepada keluarga korban bencana alam mecapai Rp300 juta. 


sumber : antaranews
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen