Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Gubernur Pastika Santuni Korban Bencana

Gubernur Pastika Santuni Korban Bencana

Written By Dre@ming Post on Kamis, 17 Januari 2013 | 1:29:00 AM

Kamis, January 17 2013 02:09

Gbr Ilustrasi Gubernur Pastika Santuni Korban Bencana - "Kalau ada kesempatan, saya sendiri yang menyerahkan. Namun jika tidak sempat, biar Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bali yang menyerahkannya," kata Pastika yang bakal mencalonkan diri lagi dalam Pilkada Bali pada 15 Mei 2013 itu.
Tabanan - Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberikan santunan kepada lima ahli waris korban meninggal akibat bencana alam di Kabupaten Tabanan.

Kelima ahli waris Ni Ketut Gendri (57), Ni Wayan Wendri (62), I Wayan Landep (71), Jero Made Setyawati (35), dan Anak Agung Ayu Sri Suasti (51), masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp10 Juta dan paket bahan makanan pokok dari Gubernur di Balai Banjar Eka Cita, Desa Meling, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Rabu.

"Bantuan ini bukan untuk mengganti nyawa orang, melainkan untuk meringankan ahli waris, terutama biaya upacara keagamaan," kata mantan Kapolda Bali itu kepada para ahli waris kelima korban bencana alam.

Kelima korban tewas berasal dari beberapa desa dengan musibah yang berbeda, mulai dari tanah longsor,
banjir bandang, terbawa arus sungai, hingga tertimpa pohon tumbang.

Menurut Gubernur, setiap warga Provinsi Bali yang meninggal dunia akibat bencana selalu mendapatkan santunan dari pemerintah daerah setempat.

"Kalau ada kesempatan, saya sendiri yang menyerahkan. Namun jika tidak sempat, biar Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bali yang menyerahkannya," kata Pastika yang bakal mencalonkan diri lagi dalam Pilkada Bali pada 15 Mei 2013 itu.

Menurut dia, selain di Kabupaten Tabanan, korban bencana alam yang dalam waktu dekat ini akan menerima bantuan juga berada di Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Kepala BPBD Bali Dewa Made Indra menemukakan bahwa selama 2012 santunan yang diberikan kepada keluarga korban bencana alam mecapai Rp300 juta. 


sumber : antaranews
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Aktivitas Vulkanik Masuk Tahap Kritis Kawah Keluarkan Uap, Tercium Bau Belerang

Suasana persembahyangan para pengungsi di Gor Swecapura AMLAPURA - Aktivitas vulkanik Gunung Agung di Karangasem masuk tahap kritis. P...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen