Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Jelang Tahun Baru Pengamanan Bali Diperketat

Jelang Tahun Baru Pengamanan Bali Diperketat

Written By Dre@ming Post on Selasa, 11 Desember 2012 | 8:04:00 AM

Selasa, 11/12/2012 08:09

DENPASAR - Kepolisian Daerah Bali memperketat pengamanan seluruh wilayah perairan untuk mengantisipasi masuknya teroris menjelang Hari Raya Natal dan malam pergantian tahun.

"Untuk keamanan laut kami akan gelar armada kesatuan wilayah minimal tingkat polres, seperti kapal tipe E3 dan D2," kata Direktur Polisi Perairan Polda Bali Komisaris Besar Tubuh Musyareh di Denpasar, Senin (10/12).

Selain kapal jenis tersebut, Polda Bali juga didukung oleh Mabes Polri dengan mengerahkan kapal tipe B dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru. Armada tersebut akan ditempatkan di beberapa pintu masuk perairan menuju Pulau Dewata, di antaranya Pelabuhan Benoa, Padangbai, Gilimanuk, Celukan Bawang, hingga penyeberangan lokal dari Sanur menuju Nusa Penida.

Meski demikian ia tidak menyebutkan berapa unit kapal dan personel dari kesatuannya untuk pengamanan. Selain armada, Ditpol Air Polda Bali juga menerjunkan personel yang bertugas tidak hanya mengamankan
wilayah perairan, tetapi juga memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya mengakui indikasi Pulau Dewata masih dijadikan jalur masuk bagi teroris. Oleh sebab itu pihaknya tetap mengantisipasi dan mewaspadai adanya ancaman itu. "Kami telah mengerahkan anggota keamanan Polair di pantai bekerja sama dengan Babimkammas perairan," ujarnya.


Dre@ming Post______
sumber : MICOM
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen