Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Bali Tingkatkan Pengembangan Desa Wisata

Bali Tingkatkan Pengembangan Desa Wisata

Written By Dre@ming Post on Minggu, 16 Desember 2012 | 10:22:00 AM

Minggu, 16 Desember 2012 | 09:29

Beginilah suasana Desa Adat Penglipuran, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, merupakan salah satu obyek wisata alam pedesaan andalan Bali, akhir Februari 2011. Desa ini memiliki keunikan, seperti keseragaman angkul-angkul (pintu masuk pekarangan rumah).
BANGLI - Bali tidak hanya mengandalkan wisata pantai, namun juga meningkatkan pengembangan desa wisata untuk menarik kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tekad itu disampaikan Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Firmansyah Rahim saat meresmikan Desa Penglipuran sebagai desa wisata di Bangli, Sabtu (15/12/2012).

Menurut Firmansyah, setelah peresmian Desa Penglipuran sebagai desa wisata, kini sedangkan dipersiakan beberapa desa lainnya di Bali. Setidaknya masih ada tujuh desa lainnya.

Hal itu sebagai upaya pemerintah menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Bangli yang ditargetkan 1,5 juta orang pada tahun depan. Begitu juga target wisatawan ke Bali juga akan ditingkatkan.

"Desa wisata ini berkembang karena adanya keinginan yang sangat kuat dari masyarakat untuk melestarikan
adat istiadat. Hal itu menarik bagi wisatawan asing," katanya.

Bupati Bangli I Made Gianyar menyatakan, pihaknya siap mendukung pengembangan wisata berbasis masyarakat. Namun dia berharap pemerintah pusat juga memberi dukungan untuk pembangunan infrastrutur. Menurut Gianyar, infrastruktur yang sangat dibutuhkan adalah jalan.

Penglipuran telah berkembang menjadi desa wisata sejak 1993. Desa Penglipuran kini terus bergeliat dengan semakin menjamurnya homestay


Dre@ming Post______
sumber : kompas
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Terjadi Letusan Gunung Agung 21 November 2017 pukul 17:05 WITA

Gunung Agung Terjadi letusan Gunung Agung pada pukul 17:05 WITA. Letusan diawali oleh Gempa Tremor Low-Frequency. Asap teramati berteka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen