Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Mega Briefing Bagus 2012

Mega Briefing Bagus 2012

Written By Dre@ming Post on Kamis, 23 Agustus 2012 | 9:23:00 AM


Kamis, 23 Agustus 2012, 09:39

DENPASAR - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk kesekian kalinya terjun ke Bali guna mengawal jago partainya yang akan tarung ke Pilkada Gianyar, 4 November 2012 nanti. Bahkan, Rabu (22/8) siang, Megawati secara khusus membriefing pasangan AA Gde Agung Bharata-Made Agus Mahayastra alias Paket Bagus 2012, Cabup-Cawabup Gianyar yang diusung PDIP ke Pilkada 2012.

Megawati tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Rabu siang sekitar pukul 11.30 Wita, dengan naik pesawat Garuda GA 402. Ketua DPD PDIP Bali, AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat, dan Sekretaris DPD PDIP Bali Nyoman Adi Wiryatama ikut menjemput Megawati di Bandara Ngurah Rai.

Selain Cok Rat dan Adi Wiryatama bersama jajaran pengurus DPD PDIP Bali, Wagub AA Ngurah Puspayoga juga ikut menjemput Megawati di Bandara Ngurah Rai. Sedangkan Gubernur Made Mangku Pastika, kemarin tidak ikut dalam penjemputan ini.

Biasanya, Mangku Pastika selaku Gubernur yang diusung PDIP, selalu hadir ketika Megawati menggelar kegiatan di Bali. “Pak Gubernur Pastika kali ini tidak ikut, karena beliau ‘kan sedang istirahat seusai dirawat
di Singapura,” ujar Adi Wiryatama saat dikonfirmasi, Rabu kemarin.

Dari Bandara Ngurah Rai, Megawati kemarin langsung meluncur ke kediaman pribadinya di Vila Cucukan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Di sana, Megawati sempat membriefing Paket bagus 2012 (Agung Bharata-Agus Mahayastra), jago PDIP yang akan bertarung di Pilkada Gianyar 2012. Briefing terhadap Paket Bagus 2012 ini dilakukan Megawati kemarin siang pukul 13.00 Wita. Menurut Adi Wiryatama, Megawati selaku Ketua Umum DPP PDIP sekalian menerima laporan soal perkembangan politik jelang Pilkada Gianyar 2012. Kandidat yang diusung PDIP bersama Demokrat, Paket Bagus 2012, juga melaporkan gerakannya di Gianyar.

“Bahkan, strategi-strategi untuk menghadapi tarung head to head melawan jago Golkar di Pilkada Gianyar 2012 juga dilaporkan kandidat kami (Agung Bharata-Mahayastra),” jelas Adi Wiryatama.

Dalam arahannya di Vila Cucukan kemarin, Megawati juga berpesan kondusivitas Gianyar harus terjaga selama Pilkada 2012. Megawati tidak ingin kasus di Pilkada Gianyar 2008 terulang, sehingga meruntuhkan simpati masyarakat kepada PDIP. Kala itu, terjadi kasus pemukulan di wilayah Sukawati saat masa kampanye Pilkada Gianyar 2008.

Hasilnya pun tidak baik bagi PDIP. Cabup-Cawabup yang diusung PDIP di Pilkada Gianyar 2008, Agung Bharata-Putu Yudany Thema, dipecundangi pasangan Cok Ace-Dewa Made Sutanaya (Cabup-Cawabup yang diusung Golkar bersama parpol koalisi) dengan perolehan suara terpaut tipis.

“Rekam jejak kasus pemukulan jelang coblosan Pilkada Gianyar 2008 ini dibahas lagi. Intinya, Ibu (Megawati) berharap kader PDIP berusaha menarik simpati masyarakat guna memenangkan Pilkada Gianyar 2012. Jangan sampai kasus Pilkada Gianyar 2008 terulang,” ujar mantan Bupati Tabanan dua kali periode ini. Dalam Pilkada Gianyar 2012 nanti, Agung Bharata-Mahayastra (Paket Bagus 2012) akan tarung head to head melawan pasangan Tjokorda Gede Putra Nindia-AA Ngurah Agung alias Paket Ning (Cabup-Cawabup yang diusung Golkar bersama PNIM dan parpol koalisi lainnya). Tarung Pilkada Gianyar 2012 ini boleh dibilang ditingkahi perang saudara.

Perang saudara itu melibatkan kakak-adik dari Puri Agung Gianyar, yakni Agung Bharata (Cabup yang diusung PDIP) vs Ngurah Agung (Cawabup yang diusung Golkar). Selain itu, antara Agung Bharata dan Cok Nindia (Cabup yang diusung Golkar) juga masih ada hubungan kerabat. Soalnya, Cok Nindia merupakan pewaris tahta Puri Agung Peliatan.

Kendati dukungan untuk Puri Agung Gianyar terbelah oleh tarung kakak adik Agung Bharata vs Ngurah Agung, namun Adi Wiryatama menyatakan partainya tetap optimis Paket Bagus 2012 akan mampu memenangkan Pilkada 2012. Hanya saja, pihaknya tidak mau niktig tangkah (menepuk dada). “Kader PDIP tetap harus kerja keras, bersemangat, dan optimistis, tapi jangan niktig tangkah. Dalam politik itu, apa pun bisa terjadi. Yang penting kerja dulu. Kalau soal peluang menang di Pilkada Gianyar 2012, kans itu menang ada,” tegas Adi Wiryatama.

Terkait upaya mengawal dan memenangkan jago partainya di Pilkada Gianyar 2012 inilah, Ketua Umum DPP PDIP Megawati intens terjun ke Bali. Sebulan lalu, Megawati juga terjun ketika pasangan Agung Bharata-Mahayastra mendaftar ke KPU Gianyar sebagai kontestan Pilkada 2012. Menurut Adi Wiryatama, kedatangan Megawati ke Bali, Rabu kemarin, sebetulnya dalam rangka liburan. Megawati akan berada di Bali selama beberapa hari ke depan.

Namun, menurut sumber di lingkaran PDIP, banyak agenda politik yang akan dilakukan Megawati selama hampir sepekan berada di Bali. Megawati bersama keluarganya, antara lain, akan terjun ke tanah leluhurnya di Buleleng, Jumat (24/8) besok.

Setelah berkunjung ke Buleleng, Megawati akan kembali ke Bali Selatan untuk konsolidasi dengan para kader PDIP di Gianyar dan di DPD PDIP Bali. Bahkan, sudah ada isu Megawati juga akan membahas agenda Pilgub Bali 2013, yang kini dalam proses pencalonan.

“Masalah Pilgub Bali 2013 kemungkinan akan dibahas Ibu Megawati dalam kunjungannya kali ini,” ujar sumber tadi. Apalagi, sebagaimana diisyaratkan Cok Rat sebelumnya, rekomendasi paket Cagub-Cawagub untuk Pilgub Bali 2013 kemungkinan besar akan diturunkan DPP PDIP, Oktober 2012 nanti. Selain itu, Megawati selaku nakhoda PDIP juga kemungkinan akan menghadiri acara pelantikan ulang Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra sebagai Bupati-Wakil Bupati Buleleng 2012-2017, yang rencananya dilakukan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Gedung Jayasabha Denpasar, 27 Agustus 2012 nanti. Pasangan Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra merupakan Bupati-Wakil Bupati terpilih di Pilkada Buleleng 2012 yang diusung PDIP.

Sementara itu, Paket Ning (Cok Nindia-Ngurah Agung) selaku Cabup-Cawabup Gianyar yang diusung Golkar, berupaya mengimbangi gerang Paket Bagus 12 jelang Pilkada 2012. Bahkan, Paket Ning sempat ‘menyerbu’ kandang Agus Mahayastra di Kecamatan Payangan, Gianyar. Informasinya, Paket Ning datang dan bermanuver di sela-sela acara pernikahan salah satu kerabat Puri Payangan, Senin (21/8) lalu.

Salah seorang relawan Paket Ning menyebutkan, ketika itu Cok Nindia dan Ngurah Agung terjun bermanuver ke Payangan dengan didampingi Ketua OKK DPD I Golkar Bali, Dewa Ngakan Rai Budiasa. Foto-foto Paket Ning bersama jajaran kader Golkar ‘menyerbu’ kandang Agus Mahayastra di Payangan ini beredar luas melalui Blackberry Messenger (BBM)).

Dua bulan lalu, Cok Nindia juga sempat menyambangi masyarakat Payangan dalam kegiatan lomba mincing di Banjar Pengaji, Desa Melinggih Kelod. Kawasan ini dikenal sebagai basis dukungan Agus Mahayastra (Cawabup dari PDIP yang juga Ketua DPC PDIP Gianyar). Maklum, Agus Mahayastra berasal dari Desa Melinggih, Kecamatan Payangan.

Dre@ming Post______
sumber : NusaBali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen