Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » SMAN 4 Denpasar Raih Nilai UN Tertinggi IPA

SMAN 4 Denpasar Raih Nilai UN Tertinggi IPA

Written By Dre@ming Post on Minggu, 27 Mei 2012 | 9:38:00 AM

Minggu, 27 Mei 2012 09:29

Pergelaran suatu acara  SMAN 1 Denpasar di GWK
DENPASAR - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Denpasar, meraih nilai rata-rata tertinggi di Provinsi Bali dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA tahun ajaran 2011/2012 mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Gede Sujaya di Denpasar, Sabtu (26/5), mengatakan sekolah yang berstatus rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) itu meraih nilai rata-rata 55,87.

SMA yang berlokasi di daerah Monang Maning Denpasar itu berhasil mengalahkan SMAN 3 dan SMAN 1 Denpasar yang juga berstatus RSBI. "SMAN 3 Denpasar pada UN tahun ini meraih urutan kedua dengan nilai rata-rata 54,90. Sedangkan SMAN 1 Denpasar berada di urutan keempat dengan rata-rata 54,38," katanya.

Justru SMAN 1 Semarapura, Kabupaten Klungkung, berhasil berada di peringkat ketiga di Provinsi Bali dengan nilai rata-rata 54,55.Karena SMAN 4 Denpasar peraih nilai-nilai rata UN tertinggi, otomatis siswa
peraih UN tertinggi program IPA juga dipegang oleh siswa dari sekolah itu.

Sujaya menambahkan, SMAN 4 Denpasar Devi Ari Fransiska menjadi peraih nilai UN tertinggi program IPA di Bali dengan nilai 58,00 dan peringkat kedua secara nasional. Rekannya dari sekolah yang sama, Bhirawa Praditya Bagaskara, menduduki peringkat ketiga tertinggi di Pulau Dewata.

Sementara posisi kedua dipegang oleh Ketut Pramana Adiputra dari SMAN 1 Denpasar. Di SMAN 4 Denpasar pelaksanaan pengumuman kelulusan UN diawali dengan persembahyangan bersama.


sumber : MICOM
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen