Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Bali jadi Gerbang TKI Formal

Bali jadi Gerbang TKI Formal

Written By Dre@ming Post on Jumat, 06 April 2012 | 6:18:00 AM

Jumat, 06 April 2012 06:09

DENPASAR - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mendeklarasikan Provinsi Bali sebagai Gerbang TKI Formal. Deklarasi tersebut dilakukan

Kepala BNP2TKI Mohamad Jumhur Hidayat, Kamis (5/4) di Hotel Aston Denpasar saat melepas 1.200 TKI sektor formal berkemampuan semiterampil asal Bali yang akan bekerja di 22 negara di kawasan Asia, Eropa, Amerika dan Afrika.

Menurut Jumhur, Bali layak dideklarasikan sebagai Gerbang Utama TKI Formal di Indonesia karena selama ini Bali hanya mengirim para TKI yang bekerja di sektor formal semiterampil. "Peran pemerintah daerah sungguh luar biasa dalam melatih para tenaga kerja, membangun jaringan serta kerja sama dengan berbagai perusahan asing di dunia yang bisa menampung TKI asal Bali secara resmi," ujarnya.

Selain itu, selama ini Bali sudah 100 persen mengirimkan TKI formal dan juga tidak pernah mengirimkan TKI
sektor non formal seperti pembantu rumah tangga dan sebagainya.

Menurut Hidayat, dengan dideklarasinya Bali sebagai Gerbang Utama TKI Formal ke luar negeri maka seluruh daerah lain di Indonesia harus membangun koneksitas dengan Bali. "Baik pemerintah daerah, para pengusaha pengerah jasa tenaga kerja dan juga para TKI formal dari berbagai daerah di Indonesia segera mungkin membangun jaringan dengan Bali," ujarnya.

Ada beberapa alasan membangun jaringan dengan Bali. Pertama pengalaman selama ini menunjukkan, jika nilai jual nama Bali sudah sangat terkenal di berbagai negara di dunia. "Sebut saja jika ia (TKI) berasal dari Bali maka akan lebih cepat direspon perusahan yang bersangkutan," ujarnya.

sumber : MICOM
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Pergerakan Magma GA Menurun, Drone Diterbangkan Ambil Sampel Gas

Gunung Agung siang tadi, Sabtu (18/11/2017) Pengamatan PVMG Seminggu Terakhir, Begini Pergerakan Magmanya AMLAPURA - Gunung Agung...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen