Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Pemprov Bali Bedah Rumah Miskin dengan Sistem Swakelola

Pemprov Bali Bedah Rumah Miskin dengan Sistem Swakelola

Written By Dre@ming Post on Selasa, 10 Januari 2012 | 2:50:00 PM

Selasa, 10 Januari 2012 14:59

ilustrasi - v/g : yan andie
DENPASAR - Pelaksanaan bedah rumah dari program Pemprov Bali bakal dilakukan dengan sistem swakelola pada 2012. Ini dimaksudkan untuk meminimalkan masalah dalam realisasi program tersebut.

Sebelumnya pada tahun 2011 lalu hampir semua kabupaten di Bali, pelaksanaan bedah rumah menuai masalah termasuk oleh rekanannya sendiri.

"Untuk 2012 targetnya sebanyak 1.550 unit tersebar di seluruh kabupaten," jelas Karo Humas Pemprov Bali, Ketut Teneng, Selasa (10/1).

Untuk itu, pelaksanaan program bedah rumah Tahun 2012 ini tidak lagi melalui tender, tetapi dengan sistem swakelola. Dalam sistem ini pihak yang mendapat bedah rumah menggarap sendiri,

"Namun, dibantu dari tim pengawas dari desa, sehingga lebih banyak bedah rumah yang bisa diselesaikan," terang Teneng lagi.

Terkait dengan bedah rumah di Kabupaten Gianyar, dijelaskan Teneng bahwa rekanan yang menggarap proyek tersebut bermasalah. Namun, ke-23 penerima bedah rumah tersebut akan mendapatkan kembali program tersebut pada anggaran induk 2012 ini.

Dari 1.550 unit tersebut, 23 unit bermasalah tersebut. Namun, Ketut Teneng berharap ada kepedulian dari
corporate social responsibility (CSR) yang ada di Bali meliputi BUMN dan BUMD.

Dijelaskannya pula, Pemprov Bali tidak serta merta bisa mengintervensi CSR untuk membantu program bedah rumah. Sedangkan, bila pihak CSR membantu program bedah rumah, setidaknya bisa sejalan dengan Pemprov seperti apa yang sudah dilakukan BPD Bali.

Dari program bedah rumah Tahun 2011 lalu, bedah rumah yang sudah diselesaikan sebanyak 1.000 unit pada anggaran induk dan 636 unit pada anggaran perubahan.

"Ini program bersama, Pemprov hanya mampu 2.000 unit/tahun. Dengan kepedulian CSR akan diselesaikan lebih banyak lagi," tutuk Teneng.

sumber : MICOM
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Aktivitas Vulkanik Masuk Tahap Kritis Kawah Keluarkan Uap, Tercium Bau Belerang

Suasana persembahyangan para pengungsi di Gor Swecapura AMLAPURA - Aktivitas vulkanik Gunung Agung di Karangasem masuk tahap kritis. P...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen