Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » BMKG Bali Peringatkan Soal Potensi Bencana Alam

BMKG Bali Peringatkan Soal Potensi Bencana Alam

Written By Dre@ming Post on Selasa, 03 Januari 2012 | 8:10:00 AM

Selasa, 03 Januari 2012 08:19

ist
DENPASAR - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bali memperingatkan adanya potensi bencana di Pulau Dewata akibat siklon tropis.

Kepala BMKG Bali Wayan Suardana menyatakan sejak Desember 2011 Bali mulai memasuki musim penghujan. Januari 2012 merupakan puncak dari musim penghujan tersebut.

"Kondisi ini akan terjadi di selatan Bali dan Samudera Indonesia selama kurun Januari-Februari 2012," kata Suardana saat dihubungi Media Indonesia, Senin(2/1).

Angin barat, sambung Suardana, juga akan bertiup relatif kencang pada Januari-Februari. "Pelayaran di selatan Bali, selatan NTT, selatan Jawa dan Samudera Indonesia harus mewaspadai hal itu. Kepada nelayan dan kapal pelayaran harus waspada," ingat Suardana.

Tidak hanya itu, curah hujan yang tinggi yang terjadi hinga Februari depan, menurut Suardana tak menutup kemungkinan terjadi bencana longsor. Hanya saja, untuk titik-titik rawan longsor ia menyerahkan hal itu
kepada Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB).

"Bencana longsor juga mesti diwaspadai. Hanya, dimana saja titik rawan longsor itu silakan tanya Pusdalops PB Provinsi Bali. Mereka yang memiliki data," imbuh Suardana.


sumber : detik
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen