Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Aroocchh ..... Langgar Parkir, 20 Sopir Dipidanakan

Aroocchh ..... Langgar Parkir, 20 Sopir Dipidanakan

Written By Dre@ming Post on Kamis, 19 Januari 2012 | 8:23:00 AM

Kamis, 19 Januari 2012,08:19

ilustrasi
DENPASAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, mulai menertibkan keberadaan truk-truk besar yang memarkir kendaraannya di badan jalan di Jalan Kargo Denpasar. Dalam penertiban selama dua hari terakhir ini, setidaknya ada 20 truk yang ketahuan melanggar. Petugas kemudian memberikan teguran kepada para sopir itu untuk dikenai sanksi
pidana berupa Tipiring (Tindak Pidana Ringan).

Penertiban itu mulai dilakukan pada Selasa kemarin, setelah disisir, sebanyak 20 sopir ditemukan telah memarkir truk mereka di badan jalan. Karena hal itu mengganggu laju lalu lintas kendaraan, petugas kemudian memberikan cacatan pelanggaran kepada mereka. “Para sopir ini memarkir kendaraannya bukan di kawasan peruntukkan parkir,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Angkutan Jalan Dishub Denpasar, Ketut Sriawan, Rabu (18/1).

Penertiban itu dilakukan, kata dia, setelah sebelumnya pihaknya menerima banyak keluhan dari masyarakat dan pengguna kendaraan di jalan kargo. “Karena sudah terlalu sering kami menerima keluhan, untuk itulah kita lakukan penindakan karena bagaimanapun keberadaan truk-truk ini mengganggu ketertiban umum,” jelasnya.

Atas kondisi tersebut, Sriawan mengatakan, pihaknya tidak bisa lagi memberikan teguran, atau menggiring para pelanggar ke Terminal Kargo seperti yang dilakukan sebelumnya atau untuk menunggu saat bongkar muat barang. Untuk memberikan efek jera, para sopir yang ditertibkan tersebut akan digiring ke Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, untuk menjalani sidang tipiring. Berdasarkan jadwal yang ada, para sopir yang melayani rute antar pulau ini akan menjalani sidang pada Selasa (24/1) mendatang.

Sementara itu selang sehari dilakukan penertiban, lagi-lagi para sopir truk besar ini melanggar, pantauan pada Rabu siang kemarin, masih banyak truk yang parkir di badan jalan sehingga mengganggu arus kendaraan. Sopir ini memarkir kendaraannya bukan hanya disisi kiri, namun juga kanan. Terkait dengan hal ini, Sriawan mengaku akan kembali turun ke lokasi untuk menindaknya. “Iya, kita akan lakukan penertiban seperti penertiban sebelum-sebelumnya,” pungkasnya.

sumber : NusaBali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

PVMBG Belum Pastikan Penurunan Status, GA Masih Alami Erupsi

Visual gunung agung dari desa Suwat Gianyar sabtu(16/12) pada pukul 6.00 dan pukul 7.30 wita Hembusan asap berwarna putih dan kelabu ...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen