Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Villa Bodong Menjamur di Pulau Nusa Lembongan, Bali

Villa Bodong Menjamur di Pulau Nusa Lembongan, Bali

Written By Dre@ming Post on Rabu, 16 November 2011 | 9:07:00 AM

Rabu, 16 November 2011 09:09

ilustrasi
BALI - Pesatnya perkembangan pariwisata di Pulau Nusa Lembongan,  Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali berakibat menjamurnya villa dan bungalow bodong.
Bahkan sebagian dari sarana penunjang pariwisata tersebut, menyerobot lahan pemerintah dengan alih fungsi hutan mangrove menjadi bangunan restauran dan villa.

Sebagai daerah tujuan pariwisata yang baru berkembang, Pulau Nusa Lembongan, Klungkung, Bali, kini mendapat masalah baru.

Sekitar 80 persen lebih sarana pariwisata berupa villa bungalow yang sekarang menjamur di pulau yang terkenal dengan wisata bahari ini tidak mengantongi ijin baik ijin SIUP maupun IMB.

Bahkan alih fungsi hamparan hutan mangrove yang dulu menghijau kini telah beralih fungsi diganti dengan
bagunan villa dan restaurant. Parahnya lagi bangunan tersebut dibangun yang notabene lahan milik pemerintah.

Sebagian besar villa maupun bungalow dibangun oleh para wisatawan asing dengan sistem kerjasama dengan melibatkan penduduk lokal.

Hal ini terungkap dari sidak yang digelar tim yustisi Kabupaten Klungkung yang dipimpin langsung Bupati Klungkung, I Wayan Candra.

Dari data kantor perijinan Kabupaten Klungkung, di wilayah Pulau Nusa Lembongan per Desember 2010 lalu tercatat sekitar 105 bungalow dan restauran yang terbangun di wilayah pulau Nusa Lembongan.

Menurut Bupati Klungkung, I Wayan Candra, kunjungan wisatawan ke Pulau Nusa Lembongan pertahun mencapai 4 ribu wisatawan, sebagian besar wisatawan yang berkunjung menikmati indaknya panorama pantai dan aktifitas snorkling dan diving.

sumber : okezone
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen