Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Bali Perketat Pengamanan, Antisipasi Pelarian Santri dari Lombok

Bali Perketat Pengamanan, Antisipasi Pelarian Santri dari Lombok

Written By Dre@ming Post on Senin, 12 September 2011 | 12:42:00 PM

 Senin, 12 September 2011 12:39

DENPASAR - Kabid Humas Polda Bali Kombes Hariadi menegaskan Polda Bali memperketat pengamanan terkait dengan sejumlah isu yang mengatakan beberapa santri dari Ponpes Umar Bin Kothob Bima Nusa Tenggara Barat masuk ke Bali.

Menurutnya, sekalipun informasi tentang masuknya sejumlah santri dari Bima ke Bali masih simpang siur, prinsipnya Polda Bali akan terus melakukan pengawasan, memperketat pengamanan seluruh pintu masuk Bali.

"Sebagai humas, sampai saat ini saya belum mendapat informasi resmi tentang itu (masuknya para santri). Tapi pada intinya, kami selalu siap dan siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Bali," ujarnya.

Sumber di Polda Bali menyebutkan sejumlah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Umar Bin Kothob di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang lari saat penggerebekan polisi akibat ledakan di Ponpespada pada Juli lalu
diduga telah masuk dan menyebar di Bali.

Selain ke Bali, mereka juga menyebar ke sejumlah wilayah di Jawa dengan membawa bahan peledak (handak) jenis TNT dan gliserin.

Handak tersebut ada yang sudah dalam kondisi jadi dan sebagian masih setengah jadi.

Mereka (santri-red) ada yang sudah masuk di Bali dan yang lain menyebar di Jawa.

Dikatakan sumber ini, informasi ini diperoleh pada saat pertemuan antara seorang ustaz berinisial Sr dengan tiga anggota baru asal Bali di sebuah masjid di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (20/8) lalu.

Dalam pertemuan dengan tiga anggota baru asal Bali masing-masing berinisial Fi dari Sukawati, Gianyar, Un dari Dawan, Klungkung, dan Sh dari Bangli.

Mereka masih muda-muda, usia mereka rata-rata sembilan belas tahun.

Dan dalam pertemuan itu mereka menyampaikan bahwa sejumlah tokoh dan santri dari Ponpes Umar Bin Kothob Bima yang lari, saat ini telah menyebar di Bali dan Jawa.

sumber : MICOM
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Gunung Agung Status Awas, Area Steril 12 Km, Pengungsi Diperkirakan 100 Ribu Orang

Bupati Mas Sumantri saat kunjungi warganya yang mengungsi di Buleleng (kiri). Walikota IB Rai Mantra saat mengunjungi pengungsi di kawasan...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen