Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Harga Sembako di Bali Terus Bergerak Naik

Harga Sembako di Bali Terus Bergerak Naik

Written By Dre@ming Post on Minggu, 10 Juli 2011 | 4:28:00 PM

Minggu, 10 Juli 2011 16:29 WIB

DENPASAR - Menjelang bulan puasa, harga sembako mulai merangkak naik. Seperti yang dipantau di Pasar Kumbasari, Denpasar. Harga-harga mulai merangkak naik sekitar 15-20 persen.

Selain karena menjelang bulan ramadan, di Bali sendiri sedang merayakan Hari Raya Galungan yang akan disambut dengan Hari Raya Kuningan dua pekan depan. Sebut saja misalnya harga untuk beras, telor dan daging sapi.
Untuk ketiga jenis barang tersebut, dipastikan merangkak naik hingga ramdan tiba.

Belum termasuk harga berbagai kebutuhan pangan lainnya seperti sayuran dan buah-buahan. Ni Made Dewi, pedagang beras yang ditemui di Pasar Kumbasari, mengatakan, saat ini harga beras sudah mulai naik tajam.

"Kenaikannya seribu rupiah per kilogram. Selain karena permintaan yang meningkat, kenaikan juga karena di beberapa daerah seperti Banyuwangi, Jawa Tengah, Sumbawa, dan Lombok yang selama ini menjadi pemasok beras ke Bali mengalami gagal panen akibat serangan hama wereng," katanya saat ditemui di Pasar
Kumbasari, Minggu (10/7).

Sementara itu, untuk telor juga mengalami kenaikan yang cukup tinggi. "Naiknya banyak. Sebelumnya Rp900 sekarang Rp1.100. Mudah-mudahan tidak naik lagi. Tetapi biasanya menjelang lebaran harga-harga terus naik," kata Mertayasa, pedagang telur yang ditemui terpisah.


sumber : MICOM
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Tujuan Mangku Mokoh Mendaki GA Untuk Ambil Benang Tridatu

Mangku Mokoh dan keadaan kawah Gunung Agung Hembusan Abu di Gunung Agung Kini Tercatat Berdurasi Sekitar 20 Detik Mengarah Ke Daerah In...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen