Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Presiden SBY Hadiri Peringatan Nyepi

Presiden SBY Hadiri Peringatan Nyepi

Written By Dre@ming Post on Senin, 21 Maret 2011 | 11:42:00 PM

Senin, 21 Maret 2011 21:47
Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono menghadiri peringatan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1933. Ketua Panitia Dharma Santhi Hari Raya Nyepi Erlangga Mantik mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Raya Nyepi dilaksanakan di Markas Besar Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (21/3) malam.

Hadir dalam acara itu sejumlah anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan jajaran TNI. Erlangga menjelaskan, umat Hindu melaksanakan Dharma Santi setelah menyelesaikan seluruh rangkaian upacara keagamaan dalam menyambut Nyepi, yakni Melasti, Tawur Agung Kesanga, Pangerupukan, Brata Penyepian, dan Ngembak Geni.

Ia mengatakan, Dharma Shanti dilaksanakan untuk mewujudkan perdamaian di antara sesama umat manusia. Sebab, melalui acara ini, umat Hindu diajarkan untuk dapat saling memaafkan dengan hati dan pikiran yang suci dan ikhlas. Kegiatan penutup dari seluruh rangkaian perayaan Nyepi ini sekaligus menjadi pembuka yang baik bagi umat dalam memasuki tahun yang baru.
Sumber : Liputan6
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen