Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Di Gilimanuk, Enam Anggota Densus 88 Siaga

Di Gilimanuk, Enam Anggota Densus 88 Siaga

Written By Dre@ming Post on Selasa, 08 November 2016 | 7:15:00 AM

NEGARA - Kepolisian tingkatkan keamanan di Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Negara, Jembrana selama pelaksanaan Sidang Umum Interpol ke 85 di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung yang digelar sejak Senin (7/11) hingga Kamis (10/11).

Khusus di pintu gerbang Bali Barat ini, Mabes Polri terjunkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) 6 anggota Densus 88 Anti Teror.

Kapolres Jembrana, AKBP Djoni Widodo mengatakan, 6 personel Densus 88 Anti Teror diterjukan ke Bali Barat untuk antisipasi keamanan selama pelaksanaan Sidang Umum Interpol yang diikuti 190 negara. Dalam sidang itu, akan dibahas sejumlah isu-isu kejahatan internasional seperti narkoba, terorisme dan lainnya. “Selain dari Mabes Polri, kami juga dibantu personel Brimob Gilimanuk Polda Bali,” ungkap AKBP Djoni Widodo, Senin (7/11).

Dikatakan, 6 personel Densus 88 Anti Teror kemarin diajak patroli di seputaran perairan Selat Bali. Patroli juga diikuti Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Hendra Ferdinandus dan Kepala Kantor Kesbangpol Jembrana I Gusti Ngurah Dharma Putra. Menurut Kapolres AKBP Djoni Widodo, mengantisipasi keamanan Jembrana, dilakukan pada semua lini. Razia serta patroli pesisir yang menjadi kegiatan rutin lebih ditingkatkan lagi. Begitu juga atensi 30 titik pelabuhan rakyat se Jembrana serta jalur-jalur tikus lainnya, yang bisa menjadi celah masuk pelaku kejahatan.

Khusus di Pelabuhan Gilimanuk, pihaknya memastikan pemeriksaan sudah dilakukan lebih teliti. Koordinasi juga telah dilakukan bersama Polres Banyuwangi, Jawa Timur guna mengantisipasi lebih dini gangguan keamanan dengan memperketat penjagaan di Pelabuhan Ketapang. Meski belum ada informasi maupun temuan langsung orang mencurigakan, pihaknya tidak mau meremehkan keadaan. “Kami tidak mau underestimate (meremehkan). Kami ingin situasi tetap aman,” tandas AKBP Djoni Widodo.









sumber : NusaBali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Titib Batal Gelar Diksa Pariksa, Ketua Panitia "Sayangkan" Pernyataan Ketua PHDI

Ida Bawati Made Titib bersama istrinya batal gelar diksa pariksa pad...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen