Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , » Mantap! Maling yang Dihajar Massa Ini Mengaku Butuh Uang Susu

Mantap! Maling yang Dihajar Massa Ini Mengaku Butuh Uang Susu

Written By Dre@ming Post on Kamis, 21 Mei 2015 | 10:19:00 AM

Alfred diamankan polisi seusai dihajar warga
DENPASAR - Wajah Alfred Babis (28) penuh luka saat berada di sebuah proyek di Jalan Ahmad Yani, Banjar Batur, Peguyangan, Denpasar, Rabu (20/5/2015) pagi.

Tangan pria asal Flores ini diikat menggunakan tali berwarna biru. Di sekelilingnya tampak sejumlah warga melayangkan pukulan di bagian tubuhnya.

Wayan Artawan (41) seorang warga yang berada di lokasi kejadian mengatakan, Alfred ditangkap warga saat akan melarikan besi dari proyek bangunan tersebut. Kata dia, saat itu pelaku berusaha kabur membawa besi menggunakan sepeda motornya.

"Saya lihat, langsung saya cegat agar dia tidak kabur," ujar Artawan.

Karena berusaha kabur, sejumlah warga yang geram kemudian sempat memukuli pemuda pengangguran tersebut.

"Banyak warga yang mengepungnya. Beruntung warga bisa menahan emosi. Sebab, meski sudah ada yang mukul. Tetapi ga terlalu parah lah," ujar dia.

Setalah ditangkap, pelaku kemudian diamankan warga. Sembari ditanyai, tangan Alfred tampak diikat di besi yang akan ia curi.

Suja, warga lainnya mengatakan, warga terlanjur emosi sebab di daerah tersebut terutama di proyek tersebut memang sering kemalingan. "Beberapa waktu yang lalu mesin pengaduk (molen) dan helm," kata Suja.

Karena ada rentetan kejadian pencurian tersebut, maka saat pelaku ditangkap warga pun meluapkan kekesalannya. "Karena itu, kita pukuli dia. Warga sudah sangat resah karena perilaku para pencuri. Karena iru warga melakukan tindakan ini," jelasnya.

Sementara itu di hadapan pihak Polsek Denpasar Barat Alfred mengaku baru sekali terlibat kasus pencurian tersebut. Ia terpaksa melakukan tindakan nekat itu, karena didesak kebutuhan.

"Anak saya baru berumur 1,5 tahun masih butuh susu dan makan," katanya.

Terlebih, saat itu ia baru saja kehilangan pekerjaannya karena sakit. "Sebelumnya saya bekerja sebagai sekuriti. Tetapi karena saya sakit selama seminggu. Bos memberhentikan saya. Sedangkan kebutuhan terus meningkat," katanya.

Kapolsek Denpasar Barat AKP Wisnu Wardana mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut.

"Sementara masih kita kembangkan. Pasal yang disangkakan kepada pelaku yakni pasal 362 KUHP," jelas mantan Kasatreskrim Polres Badung ini.









sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Gunung Agung Status Awas, Area Steril 12 Km, Pengungsi Diperkirakan 100 Ribu Orang

Bupati Mas Sumantri saat kunjungi warganya yang mengungsi di Buleleng (kiri). Walikota IB Rai Mantra saat mengunjungi pengungsi di kawasan...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen