Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , , , , » Anggota Parlemen di Australia Disumpah Menurut Agama Hindu, Pertama Kali

Anggota Parlemen di Australia Disumpah Menurut Agama Hindu, Pertama Kali

Written By Dre@ming Post on Selasa, 12 Mei 2015 | 7:31:00 PM

Anggota parlemen negara bagian New South Wales, Daniel Mookhey (kiri), mengambil sumpah menurut agama Hindu. Ini pertama kali dalam politik di Australia.
Untuk pertama kalinya seorang anggota parlemen di Australia, yaitu di negara bagian New South Wales, dilantik dan diambil sumpahnya menurut ajaran agama Hindu.

Daniel Mookhey (32 tahun) berasal dari Partai Buruh, tercatat sebagai anggota parlemen pertama di Australia yang bersumpah di atas kitab suci Hindu, Bhagavad-gita.

Mookhey lahir dan besar di daerah Blacktown dan kedua orangtuanya merupakan pendatang dari Punjab di India.

Anggota parlemen negara bagian New South Wales, Daniel Mookhey (kiri), mengambil sumpah menurut agama Hindu. Ini pertama kali dalam politik di Australia.

Kepada ABC, Mookhey menyatakan merasa terhormat menjadi anggota parlemen pertama di seluruh Australia yang disumpah menurut kitab suci Hindu.

"Hal ini hanya mungkin terjadi sebab Australia sangat terbuka dan menerima kontribusi semua orang seperti orangtua saya," katanya.

Mookhey mengatakan Bhagavad-gita merupakan salah satu kitab suci di dunia di samping Injil, Alquran dan Taurat. Ia menjanji untuk mendedikasikan waktunya di parlemen NSW secara produktif.

"Saya akan menyuarakan aspirasi kehidupan kota modern dimana setiap orang memiliki kebebasan baik dalam bekerja maupun dalam keluarga dan tidak terjebak situasi kota yang membuat frustrasi seperti di Sydney," katanya.







propinsibali.com_____
sumber : tribun
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen