Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Ganti Rugi Rp 88,8 Miliar! Status Lahan Istana Tampak Siring Bali Dipermasalahkan

Ganti Rugi Rp 88,8 Miliar! Status Lahan Istana Tampak Siring Bali Dipermasalahkan

Written By Dre@ming Post on Jumat, 09 Januari 2015 | 7:30:00 AM

Koplogantara mengatakan, tanah seluas 2,96 Ha tersebut harus diganti dengan uang sebesar Rp 88,8 miliar. Jika tidak, ia mengancam akan menduduki Istana Presiden yang berdiri sejak zaman Soekarno tersebut.
GIANYAR - Siapa sangka keberadaan Istana Tampaksiring yang megah nan indah ternyata masih menyisakan masalah. Keluarga ahli waris Puri Tampaksiring, almarhum Cokorda Made Oka menggugat status lahan istana negara tersebut lantaran pihaknya tidak mendapatkan ganti rugi atas pemakaian tanah.

"Saya datang ke sini untuk menghadiri sidang gugatan klien saya yang saat ini berlangsung untuk ketiga kalinya," ujar Pengacara penggugat, I Wayan Koplogantara di Pengadilan Negeri Gianyar, Rabu (7/1).

Dalam surat gugatan yang dibawanya, Kepala Istana Tampaksiring, Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia dan Kementrian Keuangan Republik Indonesia menjadi pihak yang tergugat.

Koplogantara mengatakan, tanah seluas 2,96 Ha tersebut harus diganti dengan uang sebesar Rp 88,8 miliar. Jika tidak, ia mengancam akan menduduki Istana Presiden yang berdiri sejak zaman Soekarno tersebut.

"Kita mohon ganti rugi, kalau tidak kita akan duduki istana Tampaksiring," ucapnya.

Koplogantara mengungkapkan, pihaknya memiliki bukti berupa Pipil Ketok B klasiran tahun 1938 dan surat pembayaran pajak atas tanah (SPPT) atas tanah tersebut. Kata dia, mediasi sudah pernah dilakukannya beberapa kali. Namun sampai saat ini, pemerintah masih bergeming.





propinsibali.com_____
sumber : tribun
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Terjadi Letusan Gunung Agung 21 November 2017 pukul 17:05 WITA

Gunung Agung Terjadi letusan Gunung Agung pada pukul 17:05 WITA. Letusan diawali oleh Gempa Tremor Low-Frequency. Asap teramati berteka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen