Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Pemprov Bali Buka Dua Layanan Samsat Online

Pemprov Bali Buka Dua Layanan Samsat Online

Written By Dre@ming Post on Kamis, 09 Januari 2014 | 7:17:00 AM

"Di samping untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di kawasan Nusa Dua, Jimbaran dan sekitarnya, juga merupakan upaya meningkatkan pendapatan asli daerah," kata Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta.
Nusa Dua - Pemerintah Provinsi Bali membuka dua gerai layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) "online" di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Di samping untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di kawasan Nusa Dua, Jimbaran dan sekitarnya, juga merupakan upaya meningkatkan pendapatan asli daerah," kata Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat meresmikan kedua gerai samsat "online" itu di Nusa Dua, Badung, Rabu.

Ia mengapresiasi positif penambahan dua gerai itu, sekaligus berpesan agar para petugas memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Dengan demikian akan mampu menggugah kesadaran para wajib pajak kendaraan bermotor dalam menunaikan kewajibannya," ujar mantan Wakil Bupati Badung itu.

Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Bali, I Wayan Suarjana mengatakan Gerai Samsat Nusa Dua akan beroperasi selama lima hari dalam seminggu, yaitu dari hari Senin-Jumat, dari pukul 07.30-15.30 Wita.

Sedangkan Samsat Corner Carefour, Nusa Dua, akan beroperasi tujuh hari dalam seminggu, yaitu dari hari Senin-Minggu. Tiap hari akan dibagi menjadi dua "shift" yaitu yang pertama dari pukul 08.00-15.00 Wita, dan kedua dari pukul 18.00-21.00 Wita.

Usai melakukan peresmian, Sudikerta berkesempatan melihat secara langsung proes layanan "online" yang dilakukan. Di Gerai Samsat Nusa Dua, ia mencoba melakukan pembayaran terhadap enam orang yang akan melakukan perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Di Samsat Corner Carefour dicobakan pada satu orang. Di kedua lokasi tersebut, semua pembiayaan ditanggung Wakil Gubernur Bali.

Hadir dalam peresmian tersebut, anggota DPRD Provinsi Bali I Wayan Diesel Astawa, perwakilan Pemkab Badung, Dirut BPD Bali, Dirut Jasa Raharja Provinsi Bali, Kepala Dirlantas Polda Bali, Kepala Carefour, Kepala UPT Samsat se-Bali dan undangan lainnya.


sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen