Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Pengamanan Pura Ped Ditingkatkan

Pengamanan Pura Ped Ditingkatkan

Written By Dre@ming Post on Rabu, 23 Oktober 2013 | 7:17:00 AM

"Pura itu menjadi pusat konsentrasi umat Hindu pada saat puncak Galungan," kata Kepala Kepolisian Sektor Nusa Penida Ajun Komisaris Nyoman Suarsika kepada wartawan di Semarapura, Kabupaten Klungkung, Selasa. Gbr Ist
Semarapura - Pengamanan Pelabuhan Nusa Penida dan sekitar Pura Ped, Kabupaten Klungkung, Bali, oleh petugas kepolisian ditingkatkan menjelang puncak Hari Raya Galungan, Rabu (23/10).

"Pura itu menjadi pusat konsentrasi umat Hindu pada saat puncak Galungan," kata Kepala Kepolisian Sektor Nusa Penida Ajun Komisaris Nyoman Suarsika kepada wartawan di Semarapura, Kabupaten Klungkung, Selasa.

Selain Pura Ped, petugas juga berkonsentrasi mengamankan pasar tradisional dan objek vital lain di pulau yang terpisahkan dari daratan Bali oleh Selat Badung itu.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri," ujarnya.

Sementara itu, beberapa pelabuhan penyeberangan di Bali menuju Nusa Penida dipadati para pemudik yang hendak melaksanakan ritual Galungan di kampung halamannya.

"Dari pantauan kami atas kedatangan kapal di Pelabuhan Nusa Penida, selain penumpang, sejumlah kapal juga dipadati berbagai kebutuhan Hari Raya Galungan, seperti sembako, telur, ayam, dan babi," kata Suarsika.


sumber : antarabali
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen