Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Sekretaris DPRD Buleleng Tahu Sengketa Lahan

Sekretaris DPRD Buleleng Tahu Sengketa Lahan

Written By Dre@ming Post on Selasa, 09 Juli 2013 | 9:27:00 AM

Pada sidang di PN Singaraja, Senin, saksi Jro Awet (73) asal Desa Bengkala mengungkapkan bahwa di lahan tersebut sebelumnya hanya digunakan untuk mengubur jasad tiga anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 1965. (Gbr Ist)
Singaraja - Pihak penggugat perkara sengketa lahan kuburan Karang Rupit, Desa Temukus, Kabupaten Buleleng menyebut nama Sekretaris DPRD setempat Ida Bagus Made Geriastika untuk dikonfrontasi dengan para saksi dalam sidang perkara tersebut di Pengadilan Negeri Singaraja.

"Keterangan Made Geriastika sangat penting untuk dicocokkan dengan keterangan para saksi," kata Ketut Hartayasa selaku kuasa hukum penggugat, Made Suwetja, usai sidang di PN Singaraja, Kabupaten Buleleng, Senin.

Upaya mediasi antara penggugat dan tergugat dari pihak Desa Temukus pada 16 Mei 2000, Geriastika yang saat itu masih menjabat Camat Banjar menyatakan bahwa tidak ada tanah negara pada areal pemakaman yang merupakan hak milik Suwetja.

Pada sidang di PN Singaraja, Senin, saksi Jro Awet (73) asal Desa Bengkala mengungkapkan bahwa di lahan tersebut sebelumnya hanya digunakan untuk mengubur jasad tiga anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 1965.

Sementara Jro Astika menerangkan kepemilikan lahan tersebut berdasarkan sejumlah dokumen tertulis yang dimiliki penggugat atas tiga bidang lahan, masing-masing seluas 0,410 hektare, 0,025 hektare, dan 0,182 hektare. 



sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen