Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Longsor Terjadi Di Tiga Kecamatan Di Karangasem

Longsor Terjadi Di Tiga Kecamatan Di Karangasem

Written By Dre@ming Post on Rabu, 10 Juli 2013 | 11:56:00 AM

"Saya tidak bisa lewat," kata Nyoman Suti, sopir truk pengangkut pasir dari Selat yang hendak menuju Kabupaten Jembrana. (Gbr Ist)
Amlapura - Bencana tanah longsor terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Karangasem, Bali, Selasa, akibat diguyur hujan sejak Senin (8/7) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi beberapa rumah warga dan fasilitas umum rusak parah.

Akibat terparah terjadi di Banjar Iseh, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen. Badan jalan raya yang menghubungkan Selat dengan Klungkung tertimbun tanah dengan ketebalan 3 meter.

Tujuh batang pohon yang ada di tebing setinggi 7 meter juga tumbang dan menutup jalan raya sehingga truk-truk pengangkut material galian golongan C tak bisa lewat, baik dari arah Klungkung maupun Selat.

"Saya tidak bisa lewat," kata Nyoman Suti, sopir truk pengangkut pasir dari Selat yang hendak menuju Kabupaten Jembrana.

Material longsor juga menimbun lahan persawahan di Kecamatan Selat akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada pukul 01.00 Wita itu.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem dibantu personel TNI menyingkirkan material longsor di Banjar Iseh.

Tim gabungan BPBD-TNI juga menyebar ke lokasi bencana lainnya di Dusun Padang Aji yang merupakan jalur penghubung dari Kecamatan Selat menuju Kecamatan Rendang.



sumber : Antara Bali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Aktivitas Vulkanik Masuk Tahap Kritis Kawah Keluarkan Uap, Tercium Bau Belerang

Suasana persembahyangan para pengungsi di Gor Swecapura AMLAPURA - Aktivitas vulkanik Gunung Agung di Karangasem masuk tahap kritis. P...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen