Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Coblos 100 Suara PAS, Godogan Ditangani Polres Buleleng

Coblos 100 Suara PAS, Godogan Ditangani Polres Buleleng

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 25 Mei 2013 | 8:19:00 AM

Gede Bagiada alias Godogan saat menggunakan hak pilihnya dalam pencoblosan ulang di TPS 3 Bungkulan, Kabupaten Buleleng, Selasa (22/5).
Singaraja - Kepolisian Resor Buleleng menangani kasus pencoblosan 100 lembar surat suara oleh seorang aktivis lembaga swadaya masyarakat di TPS 3 Desa Bungkulan pada Pilkada Bali, Rabu (15/5) lalu.

"Karena merupakan tindak pidana pemilu, maka kasus di TPS 3 Bungkulan itu kami limpahkan ke kepolisian," kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Buleleng Ni Ketut Ariyani di Singaraja, Jumat.

Pihaknya menyerahkan surat rekomendasi hasil rapat pleno Panwaslu ke Polres Buleleng. Dalam rapat pleno itu terungkap bahwa Gede Bagiada alias Godogan yang dikenal sebagai aktivis LSM mencoblos gambar pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan, pada 100 lembar surat suara sekaligus.

Ulah Godogan sama sekali tidak dicegah oleh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 3 Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan. Bahkan Gede Widiasa, salah satu anggota KPPS di TPS yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah Cawagub Sukrawan, itu turut membantu memasukkan 100 lembar surat suara yang telah dicoblos Godogan.

"Perbuatan Godogan yang dibantu Gede Widiasa merupakan pelanggaran tindak pidana sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemilukada," kata Ketut Ariyani.

Akibat perbuatan itu, Godogan terancam hukuman kurungan penjara paling sedikit sebulan dan paling lama empat bulan dan/atau hukuman denda minimal Rp200 ribu dan maksimal Rp2 juta, sedangkan Gede Widiasa lebih berat lagi dengan penambahan hukuman sepertiga dari Godogan.


sumber : Antara Bali
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen