Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Mayat Dalam Kardus di Bedugul, Pelaku Tertangkap

Mayat Dalam Kardus di Bedugul, Pelaku Tertangkap

Written By Dre@ming Post on Rabu, 24 April 2013 | 3:21:00 AM

Heboh, Penemuan Mayat Dalam Kardus di Bedugul

"Kami menyebar foto korban dengan harapan ada yang mengenalinya," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tabanan AKP Eko Kurniawa, Senin. Pihaknya menyebar foto itu ke pusat-pusat perbelajaan, terminal, SPBU, jajaran Polsek di Kabupaten Tabanan, dan tempat-tempat umum lainnya.
Tabanan - Warga Baturiti, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali digegerkan dengan penemuan sosok mayat berjenis kelamin perempuan di sebuah kebun kosong.

Korban tanpa identitas itu diduga merupakan korban pembunuhan yang sengaja dibuang oleh pelakunya yang ditemukan Sabtu pagi, kata Kepala Kepolisian Sektor Baturiti,Kompol I Gede Slonog

Ia mengatakan, saat ditemukan, terdapat bekas jeratan di bagian leher, serta tangan dan kaki korban dalam kondisi terikat mengunakan karet ban bekas yang terbungkus kardus. Mayat tersebut ditemukan di jalur Denpasar-Singaraja Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Baturiti, Tabanan.

"Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat I Ketut Renes (70) yang kebetulan rumahnya hanya berjarak 10 meter dari tanah kosong tersebut," ujarnya.

Saat itu, Renes akan berangkat kerja, namun dikagetkan dengan adanya kardus yang mencurigakan dengan isi kardus tersebut, langsung melaporkan kepada Kepala Dusun.

Saat itu jajaran Polsek Baturiti langsung memeriksa isi kardus dan ditemukan sosok mayat perempuan mengenakan busana yang tidak lengkap dan tangan dan kakinya masih terikat ban dalam bekas sepeda motor.

Kompol I Gede Slonog menjelaskan, kondisi mayat dengan kaki dan tangan masih terikat serta di bagian leher bekas jeratan. "Petugas polisi dan tim medis dari Puskesmas Baturiti melakukan identifikasi korban. Ciri-ciri mayat tersebut, tinggi badan 155 cm, tubuh sedang, rambut ikal, kulit sawo matang, dan usia sekitar 30 tahun.

Polisi Sebar Foto Mayat Dalam Kerdus

Tabanan - Kepolisian Resor Tabanan menyebarkan foto mayat perempuan tanpa identitas yang terbungkus kerdus dan ditemukan warga di sekitar objek wisata Bedugul, Sabtu (13/4) lalu.

"Kami menyebar foto korban dengan harapan ada yang mengenalinya," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tabanan AKP Eko Kurniawa, Senin.

Pihaknya menyebar foto itu ke pusat-pusat perbelajaan, terminal, SPBU, jajaran Polsek di Kabupaten Tabanan, dan tempat-tempat umum lainnya.

Sampai saat ini polisi belum bisa mengidentifikasi mayat perempuan yang ditemukan warga di pinggir Jalan Raya Denpasar-Singaraja atau dekat dengan objek wisata Bedugul.

Polisi menduga mayat perempuan dalam kerdus itu adalah korban pembunuhan. Eko juga mengimbau masyarakat yang mengetahui identitas mayat itu segera menghubungi kantor polisi terdekat atau telepon ke Mapolres Tabanan dengan nomor 0361-814549.

Ia menyebutkan ciri-ciri mayat perempuan tersebut, yakni tinggi badan sekitar 155 centimeter, rambut hitam sebahu, mengenakan kaus berwarna biru, dan celana dalam berwarna biru. (EKA/M038)

Pelaku Pembunuhan di Bedugul Tertangkap

Tabanan - Pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya dimasukkan kerdus dan dibuang di kawasan objek wisata Bedugul, Sabtu (13/4) lalu, akhirnya tertangkap.

"Pelaku merupakan mantan pacar korban," kata Kepala Kepolisian Resor Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono, Selasa.

Menurut dia, pelaku berinisial MS (35) tertangkap di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, pukul 19.30 Wita. Pelaku sempat bersembunyi di kampung halamannya di Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan telepon seluler milik korban, dua sepeda motor milik pelaku dan korban, ban dalam bekas, dan celurit yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban.

Mayat perempuan tanpa identitas ditemukan warga di lahan kosong kawasan objek wisata Bedugul, Sabtu (13/4) lalu. Korban dapat diidentifiaksi bernama Misselina Dewi (29), warga Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pelaku dan korban sempat tinggal di rumah kos di kawasan Padanggalak, Sanur, Denpasar. "Pelaku sakit hati karena selalu ditagih utang Rp3 juta oleh korban," kata Kapolres.

Sakit hati itulah yang memicu pelaku menghabisi nyawa korban. Awalnya korban diajak bertemu di Jalan Raya Sesetan Gang Mujair Nomor 11-C, Denpasar, untuk membayar utangnya. (EKA/M038)


sumber : antarabali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Terjadi Letusan Gunung Agung 21 November 2017 pukul 17:05 WITA

Gunung Agung Terjadi letusan Gunung Agung pada pukul 17:05 WITA. Letusan diawali oleh Gempa Tremor Low-Frequency. Asap teramati berteka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen