Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » , » Rumah Terbakar Saat Ditinggal ke Pura

Rumah Terbakar Saat Ditinggal ke Pura

Written By Dre@ming Post on Minggu, 10 Februari 2013 | 9:53:00 PM

Sunday, February 10 2013 22:39

Gambar ilustrasi - beberapa barang berharga di dalam rumah itu tetap tak bisa diselamatkan dari jilatan "Si Jago Merah". Hanya mobil dan tiga unit sepeda motor yang berhasil dikeluarkan dari rumah tersebut dengan cara didorong warga secara beramai-ramai.
Tabanan - Satu unit rumah di Desa Pitra, Kabupaten Tabanan, ludes terbakar saat ditinggalkan penghuninya bersembahyang di Pura Pulaki, Minggu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada siang hari itu. Namun kerugian yang diderita korban, I Wayan Widiana, diduga mencapai Rp600 juta ditambah uang tunai Rp30 juta dan barang perhiasan senilai Rp25 juta yang tersimpan di dalam rumah itu.

"Kejadiannya begitu cepat. Api tiba-tiba membesar," kata I Made Raniarta yang bertetangga dengan rumah korban di Banjar Poh Gending Kawan, Desa Pitra, Kecamatan Penebel.

Warga sekitar tidak bisa memadamkan api karena pintu gerbang rumah milik Kepala Sekolah SD Negeri 1 Senganan itu dalam keadaan terkunci dari dalam. "Kami berusaha memadamkan api, tapi tidak bisa masuk karena gerbang terkunci," kata Raniarta.

Beberapa saat kemudian, mobil pemadam kebakaran mendatangi tempak kejadian. Petugas pemadam
kebakaran mendobrak pintu gerbang rumah tersebut.

Namun beberapa barang berharga di dalam rumah itu tetap tak bisa diselamatkan dari jilatan "Si Jago Merah". Hanya mobil dan tiga unit sepeda motor yang berhasil dikeluarkan dari rumah tersebut dengan cara didorong warga secara beramai-ramai.

"Ada satu sepeda motor jenis Vespa yang tidak bisa diselamatkan karena api makin membesar," kata Raniarta menuturkan.

Kepala Polsek Penebel AKP I Nyoman Sukanada menduga kebakaran itu dipicu oleh api sarana peribadatan yang berada di dalam kamar suci rumah tersebut.



Dre@ming Post______
sumber : antarabali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen