Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Megawati Santap Masakan Bupati

Megawati Santap Masakan Bupati

Written By Dre@ming Post on Minggu, 26 Agustus 2012 | 9:15:00 AM


Minggu, 26 Agustus 2012, 09:09

SINGARAJA - Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri mengisi liburan Idul Fitri di tanah leluhurnya Buleleng, dengan menyaksikan atraksi lumba-lumba di Pantai Wisata Lovina, Sabtu (25/8). Dalam liburan di tanah leluhur kali ini, mantan Presiden mengajak serta putra-putri dan cucunya. Megawati juga sempat santap siang dengan hidangan yang dimasak khusus Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Anggota keluarga yang disertakan Megawati dalam liburan di tanah leluhur Buleleng, sejak Jumat (24/8), termasuk putrinya yang kini Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Sedangkan suami Megawati, Tafiq Keamas yang kini Ketua MPR hanya sempat mendampingi mantan Presiden hingga di Denpasar.

Dalam liburannya di tanah leluhur kemarin, Megawati didampingi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Nyoman Sutjidra, serta Sekretaris DPD PDIP Nyoman Adi Wiryatama, dan anggota Fraksi PDIP DPR asal Buleleng, Wayan Koster. Selama berlibur di tanah lelurur, Megawati bersama keluarganya menginap di Hotel Puri Sharon, Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng.

Sabtu kemarin, rombongan Megawati disambut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Ngiring Ngewedang, Desa Munduk, Kecamatan Banjar. Di Ngiring Ngewedang, Megawati dan keluarganya sempat menikamati hidangan kopi Banyuatis dan menikmati makan siang khas Buleleng. Yang heboh, menu makan siang bagi rombongan Megawati ini dimasak sendiri oleh Bupati Agus Suradnyana---politisi senior PDIP asal
Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng yang memang dikenal jago masak.

Bupati Agus Suradnyana membenarkan menu makan siang khas Buleleng yang dihidangkan untuk Megawati dan keluarganya di Ngiring Ngewedang kemarin merupakan hasil racikannya. “Saya ini kan memang hobi masak. Jadi, saya sajikan makan khas Buleleng buat Ibu (Megawati). Kebetulan, Ibu memang menginginkan masakan khas Buleleng,” tutur Bupati Agus Suradnyana saat dikonfirmasi, tadi malam.

Bupati Agus Suradnyana juga menceritakan aktivitas Megawati dalam mengisi liburannya di tanah leluhur Buleleng---nenek Megawati, Ida Ayu Nyoman Serimben (ibunda Bung Karno), berasar dari Bale Agung, Singaraja. Menurut dia, Megawati begitu tertarik ingin melihat atraksi lumba-lumba di Pantai Wisata Lovina. Saking tertariknya, Megawati bahkan sudah mempersiapkan diri sejak kemarin subuh. “Ibu pukul 05.00 Wita sudah minum teh, sebagai persiapan berangkat naik perahu lihat Dolphin (atraksi lumba-lumba),” terang Agus Suradnyana yang akan dilantik secara resmi Gubernur Bali Made Mangku Pastika sebagai Bupati Buleleng 2012-2027, Senin (27/8) besok.

Dalam kegiatan mengisi liburan di Pantai Wisata Lovina kemarin, Megawati sangat terpesona dengan atraksi luma-lumba. Saking terpesonanya, mantan Presiden bahkan menitip pesan kepada Bupati Agus Suradnyana agar menjaga kelestarian habitat binatang mamalia tersebut.

Megawati juga meminta Bupati Agus Suradnyana bisa memaksimalkam potensi yang ada di pesisir pantai maupun laut. “Ibu menyuruh saya menyusun titik-titik potensi pesisir dan laut, sehingga nanti memudahkan dalam mengembangkan potensi tersebut,” terang Agus Suradnyana.

Selain menikmati atraksi lumba-lumba, Megawati juga sempat menggali informasi terkait pengembangan Objek Wisaya Lovina melalui wisatawan dan pelaku pariwisata setempat. Dalam pertemuan dengan pelaku wisata dan wisatawan itu, Mega cukup banyak mendapat keluhan. Di antaran, keluhan menyangkut penanganan sampah, trotoar, dan lampu penerangan jalan di kawasan Lovina. Menanggapi keluhan tersebut, Megawati kembali meminta Bupati Agus Suradnyana agar segera mengagendakan penanganannya. Bahkan, putri sulung mendiang Presiden Soekarno ini juga memberikan petunjuk untuk mencari sumber dana ke pusat.

Sementara itu, setelah menikmati atraksi lumba-lumba di Pantai Wisata Lovina kemarin, Megawati dan rombongannya diajak menikamati makanan khas Buleleng di kawasan Seririt. Masakah khas Buleleng itu berupa nasi jingo. Habis santap nasi jingo di Seririt, Mega kembali menuju penginapannya di Hotel Puri Sharon, Desa Pemaron, untuk selanjutnya menuju Denpasar.

Megawati sendiri rencananya berlibur di Bali bersama keluarganya, selama hampir sepekan. Megawati sebelumnya tiba di Bali, Rabu (12/8) lalu, da menginap di kediaman keluarganya di Vila Cucukan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

Hari itu pula, Megawati sempat membriefing pasangan AA Gde Agung Bharata-Made Agus Mahayastra alias Paket Bagus 2012, Cabup-Cawabup Gianyar yang diusung PDIP ke Pilkada 2012. Megawati sekalian menerima laporan soal perkembangan politik jelang Pilkada Gianyar 2012. Paket Bagus 2012 juga melaporkan gerakannya di Gianyar. 

Dre@ming Post______
SUMBER : NusaBali
Share this article :

Menuju Bali I 2018

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Guru Piduka Dilaksanakan di Pura Penataran Agung Besakih Mohon GA Tak Meletus

Ritual guru piduka di Pura Penataran Agung Besakih, Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (18/11) Di...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen