Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Cuaca Ekstrem di Bali Berangsur Normal

Cuaca Ekstrem di Bali Berangsur Normal

Written By Dre@ming Post on Minggu, 05 Februari 2012 | 8:19:00 AM

Minggu, 05 Februari 2012 08:19

DENPASAR - Cuaca ekstrim yang sempat melanda wilayah Bali akhir-akhir iperkirakan akan berangsur-angsur menurun dan kembali normal. Dalam sepekan ke depan curah hujan diperkirakan ringan dan sedang.

"Curah hujan diperkirakan ringan dan sedang dalam sepekan ke depan di hampir seluruh Bali," ujar prakirawan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar, Eka Arisanti, Sabtu (4/2).

Eka menjelaskan, hujan katagori ringan hanya mencapai 0,1 sampai 5 milimeter per jam, sedangkan hujan sedang berkisar 5 hingga 10 melimeter per jam. Hujan deras terakhir terjadi Jumat (3/2) terutama di wilayah Bali Timur yakni di Kabupaten Karangasem.

Tidak hanya hujan, tiupan angin juga diprediksi cenderung menurun kembali ke normal yakni kecepatan hanya berkisar 32 km per jam untuk Minggu (5/2). "Kalau kondisi angin hanya bisa kita perkirakan satu hari ke depan," jelas Eka.

Secara keseluruhan, kata Eka, hujan ringan dan sedang di wilayah Bali akan berlangsung hingga akhir Februari dan sudah berkurang memasuki Maret, dan pada April sudah terjadi masa peralihan ke musim
kemarau.

Seperti diketahui, selama cuaca ekstem melanda Bali akhir-akhir ini banyak menimbulkan kerusakan di hampir semua kabupaten/kota. Mulai bangunan suci tempat ibadah, fasilitas umum hingga korban jiwa. Di Kabupaten Tabanan misalnya terdapat 88 titik bencana, sepuluh persen di antaranya rusak parah dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar.

sumber : MICOM
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Dua Pemancing Tergulung Ombak Di Tanah Lot Masih Misteri

Dua Orang Hilang di Lautan Tanah Lot, Terungkap Fakta: Istri Melarang dan Pesan Perhatikan Ombak TABANAN - Sekitar sembilan jam lamany...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen