Menyingkap Berita Tanpa Ditutup Tutupi
Home » » Bentrok Ormas di Bali Dipicu Miras

Bentrok Ormas di Bali Dipicu Miras

Written By Dre@ming Post on Minggu, 12 Februari 2012 | 9:54:00 PM

Minggu, 12/02/2012 22:09

ist
Denpasar - Minuman keras (miras) jadi sumber biang kerok bentrokan dua organisasi massa (ormas) di Tabanan Bali. Salah satu anggota ormas tersinggung dalam pesta miras tersebut.

Awaknya, salah satu anggota ormas mengundang rekan-rekan mereka untuk mengelar pesta miras. Namun, ada satu ormas tersingung karena tak diundang.

"Ada yang merasa tersinggung karena ada anggota ormas lain yang tidak diajak minum di sana, akhirnya terjadilah bentrok," kata Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP Nyoman Wirajaya kepada detikcom via telepon, Minggu (12/2/2012).

Dua ormas terlibat bentrok fisik di Desa Luwus Kecamatan Baturiti, Tabanan, Sabtu malam (11/2/2012). Akibatnya sebuah rumah dan dua mobil dirusak massa.

Polres Tabanan akan mempertemukan dua pentolan dua Organisasi Kemasyarakatan (ormas) yang terlibat bentrok di desa Luwus Kecamatan Baturiti, Tabanan. Inti pertemuan itu diharapkan akan ada upaya
perdamaian dari kedua belah pihak.

Rencana pertemuan lanjutan itu akan dilaksanakan pada hari Senin (13/2/2012) di Polres Tabanan. "Kita akan pertemukan pentolan mereka, kita akan carikan solusi dan harapannya terjadi perdamaian kedua belah pihak," kata Wirajaya.

Untuk mengantisipasi bentrok susulan agar tidak terulang, kepolisian masih mensiagakan personelnya. "Satu sampai dua hari ini kita siagakan, personel kita stanby-kan disana," terangnya.

Dia berharap persoalan ini tidak berlanjut dan diperoleh kesepakatan damai. "Mudah-mudahan Senin besok bisa diselesaikan semua dan berujung damai," tegasnya.



Dre@ming Post______
sumber : detik
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Hot Post

Untuk Proyek Shortcut Satu Keluarga Minta Lahannya Ditukar Guling

Putu Yasa (berdiri), pemilik lahan asal Desa Pegayaman, minta lahannya ditukar guling saat proses ganti rugi tanah shortcut di Singaraja...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bali - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen